Film Soul Pixar Jadi Film Paling Banyak Ditonton Streaming

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 23 Jan 2021 19:46 WIB
Soul
Soul Foto: (Disney+Hotstar)
Jakarta -

Film Soul produksi Disney dan Pixar jadi film nomor satu yang paling banyak ditonton lewat layanan streaming menurut data Nielsen. Soul jadi film pertama yang meroket di daftar ini.

Nielsen setiap minggunya merilis peringkat tontonan yang paling banyak disaksikan di platform streaming. Di pekan terakhir Desember 2020 (21 Desember - 27 Desember), film Soul menempati peringkat pertama.

Soul batal tayang di bioskop dan diputuskan Disney untuk tayang streaming di Disney+ (Disney+ Hotstar di Indonesia). Film ini berhasil mengalahkan penayangan serial televisi yang paling dinantikan di platform streaming yaitu Bridgerton dan film The Midnight Sky yang diperankan George Clooney.

Soul juga jadi satu dari dua tayangan Disney+ yang paling banyak disaksikan sepanjang pekan tersebut. Di nomor 5 ada The Mandalorian yang sebelumnya ada di posisi #1. Sementara 8 judul yang lain adalah produksi serial televisi dan film yang tayang di Netflix.

Sesuai catatan Nielsen, seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Soul ditonton rata-rata 1,67 miliar menit dari durasi 100 menit film. Sementara serial Bridgerton ada di posisi ketiga dengan rata-rata 1,2 miliar menit lalu disusul The Midnight Sky dengan skor 1,11 miliar menit.

Tiga judul tersebut merupakan pendatang baru di daftar Nielsen ini.

The Crown dan The Mandalorian jadi judul yang tetap banyak ditonton di akhir tahun dan musim liburan. Sementara deretan serial televisi lainnya yang laku keras adalah The Office dan Grey's Anatomy.

Di pekan liburan Natal itu, tayangan seperti The Christmas Chronicles: Part Two dan How the Grinch Stole Christmas juga laku keras di-streaming hingga lebih dari 660 juta menit dalam sepekan.



Simak Video "10 Film Terbaik Menurut AFI 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)