Keren Banget! Ratatouille Jadi Broadway tapi Disiarkan via TikTok

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 18:52 WIB
Ratatouille
Foto: istimewa
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat penyelenggara pertunjukan broadway beradaptasi dengan berbagai cara. Salah satunya yang dibuat oleh komunitas teater broadway New York lewat pertunjukan virtual Ratatouille: The TikTok Musical.

Panggung broadway yang diadaptasi dari film Pixar tentang seorang perjalanan chef dalam meramu sebuah masakan.

Pertunjukan yang direkam sebelumnya mengumpulkan campuran bakat antara para bintang broadway yakni Tituss Burgess, Ashely Park, Andrew Barth Feldman, dan Andre De Shields. Serta pencipta TikTok yang sedang hits di berbagai kalangan.

Sama dengan cerita di dalam film, musikal Ratatouille mengikuti cerita tentang Remi (Burgess) seekor tikus Prancis dengan selera tinggi dan suka makanan. Ia bekerja sama dengan chef dapur yang malang bernama Alfredo Linguini (Feldman) untuk memasak di restoran Paris yang terkenal.

Penulis Tony Award, Jeremy O Harris yang menjadi produser eksekutif untuk musikal Ratatouille. Ia menuturkan ambisi kreatif ini tidak berhenti saat produksi virtual di awal tahun 2021.

"Kami ingin memberi tahu orang-orang ini adalah proses yang terus berkembang," ungkap Jeremy O Harris.

"Ini adalah sesuatu yang kami harap akan terus berlanjut bahwa akan ada seribu lagi musikal Ratatouille, seribu lebih lagu dari sudut yang berbeda dan dorongan untuk terus berkreasi," sambungnya.

Jeremy O Harris yang juga mengaku sangat aktif di platform TikTok selama pandemi, sangat bersemangat dengan evolusi musik di aplikasi tersebut.

"Sebenarnya ini bisa menjadi ekspresi bagi para seniman teater untuk terus berkembang di berbagai platform termasuk TikTok," lanjut Harris.

Dia berharap orang-orang akan senang dan bebas untuk menonton Ratatouille di TikTok.

"Penciptaan tidak akan berhenti di ruang teater tertutup, tapi kami berharapnya ada banyak pencipta untuk terus berkreasi dan membuat sebuah karya," pungkasnya.



Simak Video "Persiapan Festival Sang Kuda Renggong Desa Ranjeng Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/srs)