Bintang Doctor Strange Umumkan Dirinya Queer

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 19:24 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 24:  Tilda Swinton in front of the Doctor Strange inspired 3D Art at a fan screening, to celebrate the release of Marvel Studios Doctor Strange at the Odeon Leicester Square, on October 24, 2016 in London, United Kingdom.  (Photo by Jeff Spicer/Getty Images for Disney)
Tilda Swinton / Foto: Jeff Spicer/Getty Images
Jakarta -

Pemeran Doctor Strange, Tilda Swinton mengungkapkan identitas dirinya yang selama ini ia rasakan. Ia menyebut dirinya queer.

Tilda Swinton yang berperan sebagai master sang superhero dalam film produksi Marvel itu mengatakan, dirinya meyakini ekspresi gender yang ia miliki dari peran-peran yang selama ini ia bintangi.

"Sangat jelas bahwa saya seperti itu sebenarnya. Saya selalu merasa saya adalah seorang queer dan saya berusaha menemukan di mana tempat saya berada dan saya menemukannya," ungkap Tilda Swinton dilansir dari Vogue.

Queer bermakna minoritas seksual yang diidentifikasikan bukan heteroseksual.

Selama ini Tilda Swinton kerap memerankan peran-peran tak biasa. Selain berperan sebagai seorang master dalam Doctor Strange, Tilda Swinton juga pernah memerankan karakter androgini seperti sosok malaikat dalam Constantine.

Karakter-karakter itu menggambarkan dirinya dalam bentuk gender yang netral dan seakan tak berpihak.

Tilda Swinton mengatakan dirinya menemukan sosok yang tepat tempatnya menjadi diri sendiri di industri perfilman. Ia menyebut beberapa sineas yang memiliki pandangan serupa dengannya.

"Sekarang saya punya keluarga dengan Wes Anderson, saya punya keluarga dengan Bong Joon-ho (sutradara Parasite), saya punya keluarga dengan Jim Jarmusch, saya punya keluarga dengan Luca Guadagnino (sutradara Call Me by Your Name)," ungkap Tilda Swinton.

Tilda Swinton menambah daftar aktris yang terbuka soal identitas gendernya. Sebelumnya ada Ellen Page yang mengumumkan dirinya sebagai transgender.

Untuk menguatkan ekspresi gender yang ia miliki, Ellen Page pun mengganti namanya menjadi Elliot.

Bintang Juno tersebut sebelumnya meminta publik untuk menyebutnya dengan kata gantI 'he' dan 'they'. Elliot mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan publik kepadanya.

Ia juga meminta dukungan publik untuk dua organisasi yang mendukung transgender.



Simak Video "Parasite Dibuat Serial TV, Mark Ruffalo-Tilda Swinton Jadi Incaran"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)