Perankan Ibu di Film Terbaru, Lulu Tobing Dalami Lewat Nonton Drakor

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 10:45 WIB
Yang Tak Tergantikan
Lulu Tobing perankan ibu di Yang Tak Tergantikan / Foto: (dok. Falcon)
Jakarta -

Lulu Tobing sampai harus menonton drama Korea. Hal itu dilakukan sang aktris agar lebih memahami karakter sebagai seorang orang tua tunggal untuk film Yang Tak Tergantikan.

Memang di film garapan Falcon Pictures itu dia harus memerankan sosok Aryati. Aryati diketahui memiliki tiga orang anak.

"Disuruh nonton sama manajer saya, ada satu series Korea, judulnya lupa saya, pokoknya ada referensi film Korea," ujar Lulu Tobing dalam konferensi pers virtual film Yang Tak Tergantikan, Kamis 7 Januari 2021.

Tak cuma nonton drama Korea, Lulu Tobing juga harus memperhatikan sikap ibunya agar karakter Aryati yang diperankan olehnya menempel di dalam dirinya.

Memang bagi Lulu Tobing memerankan sosok Ibu sangatlah tak mudah dan menguras emosi. Dia juga menyebut film ini memiliki pesan yang sangat dalam terhadap seorang ibu.

"Memperhatikan ibu saya dari kecil sampai sekarang gimana meng-handle masalah rumah tangga, dan masalah pribadinya. Jadi kurang lebih ibu saya lumayan jadi acuan untuk saya memerankan Aryati," beber Lulu Tobing.

"Film ini, habis nonton saya jamin. Kalian pasti pengin nelepon ibu bilang bahwa 'ibu hebat, saya cinta sama ibu' karena di film ini kita diingatkan lagi peran ibu. Secara emosi capek, enggak gampang memang," bebernya.

Sebelumnya ia pernah memerankan ibu dalam Dua Garis Biru. Namun film ini diungkapkan Lulu Tobing jauh lebih terasa emosional.

"Saya kebetulan orang yang sensitif, jadi menyerap peran yang saya mainkan mungkin jadi agak di luar dosis gitu, karena saya sensitif. "Di sini lebih berat karena di sini saya harus memerankan ibu dan juga ayah, single mother yang harus bisa handle semua permasalahan keluarganya. Menurut saya ini lebih gelap dibanding film saya sebelumnya, ini lebih emosional," pungkasnya.

Film ini berkisah seorang ibu bernama Aryati yang memiliki tiga orang anak yang memiliki masalah dalam hidup. Mulai dari Bayu (Dewa Dayana), yang diberhentikan dari pekerjaannya dan terlibat narkoba. Lalu anak keduanya Tika (Yasamin Jasem) yang baru masuk masa puber. Sementara itu, si bungsu Kinanti (Maisha Kanna), adalah seorang yang pintar namun tetap memiliki permasalahan dalam hidupnya.

Film yang disutradarai oleh Herwin Novianto itu akan tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 15 Januari 2021 mendatang.



Simak Video "Lulu Tobing Kukuh Cerai, Bani Mulia Siap Nafkahi Rp 50 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)