Laura Basuki Latihan 3 Bulan untuk Adegan 2 Detik di Film Susi Susanti

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 11:27 WIB
Aktor, model
Laura Basuki memerankan Susi Susanti / Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Film Susi Susanti Love All membuat aktris Laura Basuki harus bekerja keras. Karena demi adegan split selama dua detik, Laura Basuki harus latihan selama tiga bulan.

Dalam film itu Laura Basuki memerankan sosok pebulutangkis legendaris, Susi Susanti. Bagi Laura memerankan sosok Susi Susanti adalah tanggung jawab yang besar, dan kesempatan itu tak datang dua kali.

"Ci Susi kan seorang legend, itu tanggung jawab besar. Setidaknya berlatih sekeras mungkin," ujar Laura Basuki saat media gathring secara daring Susi Susanti: Love of All, pada Selasa (5/1/2021).

"Sebuah adegan split yang cuma 2 detik itu aku Latihan sampai 3 bulan. Persiapannya cukup panjang dan bisa berjalan dengan sewajarnya. Kesempatan ini tidak datang dua kali jadi saya berusaha keras untuk bisa memerankan karakter ini sebaik-baiknya," lanjutnya.

Laura Basuki juga mengungkapkan, film Susi Susanti tak cuma permainannya badminton saja yang diceritakan. Namun film itu juga menceritakan mengenai semangat sosok Susi Susanti yang menjadi sosok pahlawan untuk Indonesia lewat semangat dalam dunia olahraga badminton.

"Bukan soal permainannya, tetapi gimana perjuangan dia, cerita dia, semangat dia. Dalam dunia olahraga dan juga negeri ini," katanya.

Di samping itu, dapat memerankan sosok legenda hidup dalam dunia badminton Indonesia itu adalah sebuah hal yang membanggakan sebagai seorang aktris. Meski dia datang bukan dari latar belakang pemain badminton, Laura mengaku akhirnya banyak belajar mengenai olahraga bulu tangkis.

"Kalau misalnya ditanya paling memorable, memerankan legend itu tidak mudah. Yang paling sulit dari adegan badminton bukan background seorang atlet. Apalagi saya nggak pernah pegang raket, nggak tau tekniknya, caranya, badminton ternyata banyak yang harus dipelajari," bebernya.

"Ketika Susi Susanti menerima penghargaan di Barcelona. Saat syuting itu ada kesempatan untuk ngobrol sama Susi Susanti. Membahas tentang perasaan saat berhasil memenangkan penghargaan di Barcelona," pungkasnya.

Diketahui film biopik Susi Susanti Love All kembali tayang. Film ini hadir lewat layanan streaming Disney+ Hotstar sejak 1 Januari 2021.



Simak Video "Film Biopik Susi Susanti Curi Perhatian di Festival Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)