Perjalanan Karier Bond Girls Tanya Roberts yang Meninggal di Usia 65 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 07:20 WIB
Tanya Roberts
Tanya Robertson, bond girl di A View to Kill meninggal dunia. Dok. Ist
Jakarta -

Kabar duka kembali merebak dari dunia hiburan luar negeri. Baru-baru ini aktris senior Tanya Roberts meninggal dunia di usia ke-65 tahun. Ia ditemukan tewas tak bernyawa usai mengajak anjingnya berjalan-jalan.

Dilansir dari TMZ, disebutkan jika Tanya sempat pulang ke rumah usai jalan-jalan dengan anjingnya lalu pingsan. Ia pun dibawa ke rumah sakit namun nyawa tak dapat diselamatkan.

Padahal menurut keterangan keluarganya, Tanya sempat dipasangkan alat bantu nafas yakni ventilator, tapi kondisinya tak membaik. Meski begitu disebutkan jika kematiannya tak ada kaitannya dengan virus COVID-19.

Tanya Roberts mulai dikenal khalayak ramai usai tampil dalam film James Bond, A View to Kill pada 1985 bersama dengan Roger Moore. Penampilannya dalam film tersebut pun membuat dirinya menjadi bintang baru.

Tanya Roberts dan Roger MooreTanya Roberts dan Roger Moore di A View to Kill. Foto: Dok. MGM

"Pada saat itu aku tak tahu hal-hal yang telah kuketahui kini dan sejujurnya, siapakah yang menolak peran tersebut? Tak akan ada. Kalian semua pun berpikir jika,'Bisakah aku mendapatkan peran yang lebih baik? Itulah yang bisa kau katakan pada dirimu usai kau menolaknya dan menjadikan hal tersebut sebagai sebuah kekonyolan yang tak akan pernah dilakukan oleh orang-orang," tuturnya beberapa waktu lalu.

Tanya pun menyebutkan jika saat menjalin kontrak, ia masih sangat muda namun dirinya merasa jika itu adalah pilihan yang benar.

Selain tampil menjadi Bond Girls, ia juga tampil bersama Charlie's Angels dan menjadikan acara tersebut sebagai tayangan ikonik di zamannya. Ia pun dianggap sangat berhasil kala memerankan karakter Julie Roger.

Lahir dengan nama lengkap Victoria Leigh Blum, Tanya memulai karier di dunia hiburan sebagai model iklan televisi. Wajah cantiknya pun membuat ia ditawari main film pada 1975 lalu dan tampil perdana di film horor Forced Entry.

Tanya Roberts dan Ted Wass di film Sheena.Tanya Roberts dan Ted Wass di film Sheena. Foto: Dok. Ist

Usai penampilannya itu ia pun banyak memerankan film-film di era 70 hingga 80'an seperti The Beastmaster. Hingga saat ini namanya telah terdaftar dalam 40 judul film.

Selain di dunia film, Tanya juga sempat menjadi model Playboy pada 1982 lalu. Kala itu ia tampil tanpa busana dan menjadi sampul depan majalah tersebut sebagai bagian dari promosi filmnya.



Simak Video "Terjadi Salah Paham, Bond Girl Tanya Roberts Ternyata Masih Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)