George Clooney Sempat Sarankan Ben Affleck Tak Terima Peran Batman

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 21 Des 2020 10:58 WIB
Batman v Superman
Ben Affleck dan Henry Cavill dalam Batman v Superman: Dawn of Justice / Foto: Official Batman v Superman
Jakarta -

George Clooney buka-bukaan pernah menyarankan Ben Affleck untuk tak jadi Batman. Hal itu diungkapkan Clooney belum lama ini.

George Clooney berkaca dari pengalamannya di masa lalu saat dirinya menjadi sang superhero. Sang aktor masih merasa kecewa hingga kini.

Penampilannya sebagai Batman dalam Batman & Robin bukanlah yang terbaik.

"Saya telah gagal dalam proyek film tersebut. Film itu juga flop dan kacau. Ben memang akhirnya tidak mendengarkan apa yang kukatakan namun ia melakukan pekerjaannya dengan baik dan aku salah memperkirakan," ungkap George Clooney dalam wawancara dengan radi Sirius XM.

Saat akhirnya Ben Affleck bersikeras menerima peran tersebut, Clooney hanya menitipkan satu pesan padanya.

"Aku cuma bilang, jangan sampai putingmu tercetak di baju ketat Batman," imbuh Clooney mengenang nasihatnya untuk Ben Affleck.

Hal itu yang dialami George Clooney saat tampil sebagai sang superhero dalam Batman besutan Joel Schumacher.

Sang aktor menambahkan tentang bagaimana ia bisa terlibat dalam film tersebut pada akhirnya. Batman & Robin semestinya menjadi penampilan selanjutnya bagi Val Kilmer sebagai pahlawan kota Gotham. Namun pertikaiannya dengan Joel Shumacher membuat Val mundur. George Clooney hadir untuk menggantikan.

Diungkapkan sang aktor, ia tak punya banyak pilihan saat itu untuk menolak peran tersebut.

"Saya bukanlah orang yang bisa memberi lampu hijau pada sebuah film. Mereka membayar Arnold 25 juta dolar untuk ikut serta. Mereka membayar saya yang kelihatannya sama. Saya sendiri tak pernah secara langsung bekerja sama dengan Arnold, kami tak pernah bertemu satu sama lain," tutur George Clooney.

Batman & Robin adalah seri film Batman yang gagal di pasaran. Film tersebut menuai kritik tajam juga pada plot ceritanya.



Simak Video "George Clooney dan Amal Donasi Rp 1,4 M untuk Bantu Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)