Kecewa George Clooney Belum Habis karena Peran Batman & Robin

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 12:03 WIB
George Clooney
George Clooney / Foto: Istimewa
Jakarta -

Sepanjang karier aktingnya, George Clooney pernah ambil bagian berperan sebagai Batman. Namun film tersebut menjadi kekecewaan untuk dirinya.

George Clooney tampil dalam film Batman & Robin yang dirilis di tahun 1997. Film tersebut menuai ulasan negatif dan masuk dalam daftar film-film terburuk.

Film tersebut juga menjadi film live-action Batman yang menuai pendapatan terendah dan membuat sekuel selanjutnya ditolak sehingga Warner Bros harus merombak ulang dengan mengembangkan proyek live-action terbaru dimulai dari Batman Begins di 2005.

George Clooney berulang kali mengungkapkan dalam sejumlah wawancara betapa ia tak menyukai film tersebut. Baru-baru ini, ada momen yang membuat ingatannya kembali pada penampilannya di film itu. Ia menyebut, hasil buruk film tersebut juga disebabkan oleh dirinya sendiri.

"Satu-satunya cara agar Anda bisa jujur berbicara tentang berbagai hal adalah dengan menyertakan diri Anda dan kekurangan Anda dalam problem yang anda hadapi," ungkapnya dilansir dari Comicbook.

"Seperti, ketika saya mengatakan Batman & Robin adalah film yang buruk, saya selalu berkata, 'Saya juga sangat buruk di dalamnya'" ungkap sang aktor lagi.

Film Batman & Robin disutradarai oleh Joel Schumacher. Ia menyutradarai film Batman lainnya yang dibintangi oleh Val Kilmer.

Belakangan muncul kabar adanya permintaan pada Warner Bros untuk merilis adegan film Batman Forever yang belum diedit. Potongan adegan itu disebut Schumacher Cut.

Hal ini dicetuskan oleh penulis skenario Marc Bernadin. Ada versi film yang beredar di brankas Warner yang berdurasi 170 menit milik sutradara Schumacher yang belum diedit.

Marc Bernadin mengatakan potongan adegan yang belum diedit itu masih tersimpan cukup baik.

Sang sutradara, Joel Schumacher sendiri sudah meninggal dunia. Ia tutup usia pada awal tahun ini.



Simak Video "George Clooney dan Amal Donasi Rp 1,4 M untuk Bantu Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)