Robert Downey Jr Pensiun dari Iron Man

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 14 Des 2020 14:53 WIB
Robert Downey Jr
Robert Downey Jr pensiun dari Iron Man / Foto: Istimewa
Jakarta -

Robert Downey Jr mengatakan dirinya sudah usai memerankan Iron Man. Ia kini menanggalkan karakter tersebut.

Iron Man diperankan Robert Downey Jr selama 11 tahun sebagai bagian dari karakter super dalam Marvel Cinematic Universe. Sang aktor pertama kali tampil memerankannya pada tahun 2008.

Terhitung, ada 10 film Marvel di mana Downey ambil bagian hingga tahun 2019. Puncaknya ada pada pengorbanan Iron Man yang heroik dalam Avengers: Endgame.

Sang aktor menegaskan ia sudah selesai sebagai Iron Man. Dirinya pun mengungkapkan kesannya selama memerankan karakter itu.

"Bermain menjadi Tony atau Iron Man itu sulit dan saya menggali lebih dalam. Saya menjalani perjalanan 10 tahun yang luar biasa yang secara kreatif memuaskan," ungkapnya dilansir dari The Hindustan Times.

Downey menambahkan, dirinya sudah memberikan banyak hal untuk karakter tersebut selama 10 tahun.

"Saya menjalani 10 tahun perjalanan yang luar biasa dengan Marvel yang mendorong saya secara kreatif. Saya sekarang memiliki lebih banyak ambisi untuk melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya," ungkapnya lagi.

Robert Downey Jr mengatakan, dirinya tengah mencari peluang baru di masa depan. Ia tak lagi Iron Man dan berupaya menjadi karakter lain.

"Saya mempersiapkan apa yang akan datang dan transisi," tuturnya lagi.

Avengers: Endgame menjadi panggung terakhir bagi karakter Tony Stark. Dirinya berakhir di tangan Thanos.

Kematian Stark menjadi momen epik dalam film tersebut. Avengers: Endgame mencetak pencapaian besar usai tayang April 2019.

Film ini memecahkan banyak rekor box office, termasuk menjadi film terlaris sepanjang masa. Avengers: Endgame juga menerima banyak penghargaan dan nominasi, termasuk nominasi untuk Efek Visual Terbaik di Academy Awards ke-92.



Simak Video "Asisten Robert Downey Jr Tewas Kecelakaan, Para 'Avengers' Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)