Alasan Harus Nonton Film Kemarin yang Cetak Hasil Memuaskan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 18:57 WIB
Film dokumenter Seventeen
Alasan harus nonton film Kemarin. Foto: Film dokumenter Seventeen
Jakarta -

Film Kemarin memang mencetak hasil yang memuaskan di tengah Pandemi Corona saat ini. Lantas apa sih yang menjadi alasan mengapa harus menyaksikan film garapan Mahakarya Pictures ini?

"Perlu ditonton anak muda yang punya mimpi, supaya mereka gigih dan dapat melampaui segala tsunami. Perlu didiskusikan para pembuat kebijakan, supaya tata kelola lahan dan lingkungan bisa lebih direncanakan. Kita harus hidup siap dan sigap bencana," ujar Amelia Hapsari, sebagai pemerhati film dokumenter dari rilis yang diterima.

Film ini berkisah tentang awal mula perjalanan sebuah band, dan mereka bukan hanya bermusik, tapi mereka sebuah keluarga. Yang kemudian mengalami jatuh bangun hingga akhirnya sukses menghampiri.

Tapi kesuksesan tersebut tentu saja tidak menjadi perjalanan yang berjalan mulus. Keluarga yang terus membesar, kebutuhan yang semakin tinggi tapi juga mimpi yang semakin besar menjadikan Seventeen sebagai pribadi matang. Namun di tengah karier yang begitu bagus, ternyata Seventeen harus berakhir karena para personel mereka berpulang usai menjadi korban tragedi tsunami Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018.

Seperti diketahui, tsunami terjadi di Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018. Kala itu, Seventeen saat sedang di atas panggung menghibur acara gathering sebuah perusahaan. Tapi sayang, air datang dari belakang panggung yang membuat tak satupun menyadarinya. Begitu juga dengan para penonton yang sedang menikmati acara.

Dari kejadian tersebut, beberapa personel Seventeen meninggal dunia. Mereka adalah Bani (bassist), Herman (gitaris), Andi (drummer), Oki (road manager), Ujang (kru) dan Dylan Sahara istri dari Ifan Seventeen.

Film dokumenter ini sudah direncanakan dibuat sebelum tsunami menerjang. Film ini adalah persembahan untuk 20 tahun perjalanan Seventeen pada 2019. Film ini sendiri sudah tayang sejak 3 Desember 2020 dan hasilnya penontonnya pun cukup memuaskan.



Simak Video "BTS Masuk 4 Nominasi Billboard Music Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)