Cara Angga Yunanda Jadi Cowok Badung di Film Di Bawah Umur

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 20:26 WIB
Di Bawah Umur
Angga Yunanda beradu akting dengan Yoriko Angeline dalam Di Bawah Umur / Foto: (dok. Disney+)
Jakarta -

Angga Yunanda kembali didapuk menjadi salah satu pemeran dari film Tanah Air, Di Bawah Umur. Angga kali ini kembali memerankan tokoh utama.

Angga Yunanda memerankan Aryo, anak nakal diusianya yang masih SMA. Dijelaskan, Aryo merupakan gambaran dari kenalakan siswa SMA pada zaman ini.

Mengenai kenakalan remaja pada diri Aryo, Angga mengaku banyak melakukan latihan untuk mendapatkan karakternya itu. Angga mengaku kerap kali memperhatikan orang sekitar untuk mencari tahu sikap dan latar belakang mereka satu persatu.

Hal ini menjadi salah satu cara Angga membentuk karakter Aryo pada Di Bawah Umur.

"Sebenarnya aku lihat dari sekitar juga. Aku tipe yang suka lihat bagaimana interaksi sama orang lain gitu," ujar Angga pada jumpa pers virtual, Kamis (10/12/2020).

"Itu buat refrensi aku, gimana aktor itu melakukan sesuatu dengan natural. Dari nonton film juga bisa," sambungnya.

Selain cara tersebut, Angga juga membentuk karakter Aryo dari skrip yang ia baca. Angga juga mencari tahu lebih lanjut melalui produser dan sutradaranya.

"Kalau mendalami peran ya aku sih yang pasti baca skenario. Nanya-nanya juga sama produser dan sutradara gitu," lanjut Angga.

Diketahui, kali ini merupakan pertama bagi Angga untuk memerankan remaja yang nakal. Jika diingat kembali, biasanya artis 20 tahun itu selalu memerankan tokoh dengan sifat yang baik-baik saja.

Mengenai pengalaman ini, tentu ada kepuasan tersendiri bagi Angga. Meski begitu, Angga mengaku tak ingin terlalu cepat puas dengan kariernya saat ini di dunia perfilman.

"Kalau puas, ya alhamdulillah ini karakter yang emang beda dari sebelumnya. Aku belajar banyak dari sini," tutur Angga.

"Kalau puas semua orang nggak pernah merasa puas ya. Kalau ditawarin karakter yang lain aku bakalan berusaha untuk mau dan belajar lagi gitu," sambungnya.

Angga Yunanda sama sekali tak merasa mirip dengan Aryo di kehidupan aslinya. Namun ia juga banyak belajar dan memperhatikan teman-teman sekitarnya yang memiliki kehidupan sama dengan tokoh Aryo.

"Aku nggak related (dengan karakter Aryo), tapi ada temen-temen aku yang kayak Aryo gitu haha," tuturnya.

Sementara itu, film Di Bawah Umur ini sudah dapat disaksikan di aplikasi berbayar Disney+ Hotstar. Di Bawah Umur menjadi salah satu dari deretan film Tanah Air yang tayang di OTT tersebut.



Simak Video "Bintangi 'Catatan Si Boy', Syifa Hadju Berusaha Semaksimal Mungkin"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)