Reza Rahadian Hadiri FFI di Tengah Pandemi, Bentuk Dukungan ke Industri Film

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 05 Des 2020 21:22 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan.
Foto: Haikal Harlan/detikcom
Jakarta -

Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2020 kembali digelar secara offline. Kali ini FFI yang dipionirkan Lukman Sardi diselenggarakan di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Sesuai pantauan detikcom, aktor terkenal Reza Rahadian turut hadir dalam FFI yang digelar di tengah pandemi ini. Reza datang bersama Christine Hakim dengan busana yang menarik perhatian publik.

Kehadiran Reza pada FFI malam ini bukan hanya untuk menghadiri undangan saja. Reza mengaku hal ini merupakan salah satu dedikasinya untuk mendukung industri perfilman Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

"Support untuk film Indonesia, kita sama-sama tahu bahwa mengetahui bioskop yang baru saja mulai dibuka kembali," ujar Reza ditemui bersama Christine Hakim, Sabtu (5/12/2020).

"Insan-insan film sudah banyak aktif dalam produksi-produksi film, ini berita baik dan mudah-mudahan jadi harapan besar tahun ini," lanjut Reza.

Reza Rahadian juga tak lupa menjelaskan tantangan terbesarnya dalam menjalani profesi sebagai aktor di masa pandemi COVID-19.

Bagi salah satu pemeran film Habibie dan Ainun ini, tantangan terbesarnya saat ini adalah menjaga eksistensi film Indonesia.

"Oh kalau tantangan terbesar menurut saya ya menjaga kesuksesan film Indonesia," sahutnya.

Lebih lanjut Reza Rahadian menjelaskan alasan malam ini menggandeng Christine Hakim. Hal itu karena keterbatasan undangan.

Biasanya Reza mengajak sanak keluarganya untuk hadir mendampingi malam penghargaan ini. Namun Reza merasa kerap bekerja sama dengan Christine Hakim sehingga ingin hadir di FFI bersama.

"Karena kan terbatas undangannya, biasanya kita bisa ajak keluarga, karena situasi pandemi, memang dibatasi, terus kebetulan ya memang kita bersama, bekerja di luar film," tutur Reza.

(pig/aay)