Medley Lagu di Nominasi Pencipta Lagu Tema Terbaik Buka Piala Citra

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 05 Des 2020 20:04 WIB
Piala Citra Festival Film Indonesia 2020
Foto: Piala Citra
Jakarta -

Malam puncak Festival Film Indonesia digelar. Ajang penghargaan Piala Citra ini disiarkan langsung dari JCC Plenary Hall Jakarta.

Ajang Festival Film Indonesia dibuka menampilkan pertunjukan medley sejumlah lagu. Penampilan medley tersebut dibawakan teatrikal mewakili kerinduan yang hilang sepanjang tahun ini yakni menonton film di bioskop.

Medley-medley lagu tersebut dinyanyikan sejumlah penyanyi di atas panggung yang dikemas meniru bangku-bangku bioskop. Para penyanyi bernyanyi dari bangku-bangku merah khas bangku yang berada di dalam ruang layar lebar bak penonton film.

Mereka melantunkan empat lagu yang masuk dalam nominasi Pencipta Lagu Tema Terbaik tahun ini. Denting piano khas soundtrack Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini berjudul Fine Today membuka ajang penghargaan Piala Citra.

Disusul lagu Dari Mata Turun ke Hati soundtrack film Toko Barang Mantan juga Pujaan Hati soundtrack Perempuan Tanah Jahanam.

Festival Film Indonesia digelar menyesuaikan protokol kesehatan dalam situasi pandemi saat ini. Para tamu yang hadir diberi tempat duduk di kursi berjarak.

Ada 21 nominasi yang akan diumumkan pemenangnya malam ini, Sabtu (5/12/2020). Nominasi-nominasi tersebut menyelipkan 65 film terbaik tahun ini yang tayang di bioskop hingga pemutaran film alternatif di periode 1 Oktober 2019 hingga 30 September 2020.

Film-film tersebut dikurasi oleh komite yang diketuai Nia Dinata bersama juri yang memiliki latar belakang aktor hingga jurnalis.

Piala Citra pertama sudah diumumkan diberikan kepada Prognosis, film terbaik di nominasi Film Animasi terbaik tahun ini.

Disusul pembacaan pemenang di kategori Film Pendek Terbaik yang dimenangkan oleh film Jemari yang Menari di Atas Luka-luka besutan sutradara Sarah Amelia.

Dua nominasi tersebut dibacakan oleh Asmara Abigail dan Daniel Mananta yang tampil mengenakan busana nasional adat Jawa.



Simak Video "Tissa Biani Bangga Didapuk Jadi Duta FFI"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)