Yuki Kato Terbebani Liu Yifei saat Isi Suara Live-Action Mulan

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 17:53 WIB
Yuki Kato
Yuki Kato / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Meski senang, menjadi pengisi suara live-action Mulan bukan berarti tanpa beban bagi Yuki Kato. Ia merasakan tanggung jawab yang cukup besar.

Yuki Kato menceritakan pengalamannya itu belum lama ini. Dalam melakoni peran sebagai pengisi suara, ia pun menerapkan beberapa tahapan agar suara yang ia bawakan dapat tersampaikan dengan baik.

"Liu Yifei itu kelihatan strong-nya, maka aku mencoba menentukan penempatan suara untuk Mulan di beberapa babak," ungkap Yuki Kato belum lama ini.

Babak-babak tersebut di antaranya diterapkan di transisi sosok Mulan di beberapa bagian. Kesemuanya dihitung-hitung oleh Yuki, ada tiga babak yang harus ia beri treatment berbeda-beda.

"Ada bagian Mulan masih remaja, ada bagian di mana dia mengubah suaranya menajdi lelaki untuk membela ayahnya. Terus yang ketiga bagian ketika dia membuka dirinya mengaku adalah seorang perempuan dari sebelumnya ia pura-pura jadi tentara laki-laki," ungkap Yuki.

Ia pun mengungkapkan, di bagian babak yang terakhir adalah bagian terberat.

"Yang menjadi tanggung jawab besarnya itu ada di babak terakhir, aku nggak pengen suaraku menndominasi suara Liu Yifei," kisah Yuki Kato.

Namun secara keseluruhan, pengalaman menjadi pengisi suara film Mulan menjadi pengalaman tak terlupakan baginya. Yuki Kato berharap kesempatan untuk menjadi pengisi suara ini tak menjadi pengalaman terakhirnya.

Ia menyebut tak akan melewatkan kesempatan bila nanti dirinya ditawari kesempatan serupa yakni sebagai dubber film-film Disney.

"Mau, aku mau banget. Gimana ya, aku besar selama ini sama Disney dan film-filmnya. Aku pasti susah nolaknya kalau ada kesempatan lagi," tuturnya.

Dalam versi live-action, Liu Yifei tampil sebagai sosok Mulan. Film ini juga diramaikan oleh kehadiran aktor asal Hong Kong, Donnie Yen juga bintang Asia lainnya, Gong Li.



Simak Video "Pelanggan Disney+ Bisa Akses 'Mulan' Gratis di Bulan Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)