Yuki Kato Kira Kena Prank saat Diminta Isi Suara di Live-Action Mulan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 14:38 WIB
Yuki Kato saat ditemui di kawasan Lebak Bulus.
Yuki Kato / Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Disney akan segera merilis live-action Mulan dalam waktu dekat. Film ini dikemas khusus bagi penonton Indonesia.

Disney menggaet sejumlah bintang untuk menjadi pengisi suara Tanah Air untuk menampilkan film ini dalam dubbing versi Indonesia. Salah satunya yaitu Yuki Kato yang ditunjuk menjadi pengisi suara Mulan.

Yuki Kato berbagi kesannya saat dirinya menerima tawaran menjadi pengisi suara Mulan. Ia mengaku tak percaya tawaran itu datang kepadanya.

"Kayak gini loh, 'ini prank ya? Kamera mana kamera?', 'ini beneran?', gitu, gitu," ujarnya seraya terbahak saat berbincang dengan detikcom belum lama ini.

Banyak persiapan yang kemudian ia lakukan untuk menjadi pengisi suara. Yuki mengatakan, ia banyak merasakan kekhawatiran penampilan suaranya tak seperti yang diharapkan.

"Kepikiran takutnya, suaraku nyampai nggak ya? Ketakutan lainnya juga aku punya kayak suaraku takut tiba-tiba habis," kenangnya.

Yuki mengungkapkan, ia pun punya senjata khusus yang selalu ia bawa setiap ia hendak take di studio rekaman.

"Makanya akhirnya setiiap dubbing aku selalu bawa kencur," kisahnya.

Dalam film asli, karakter Mulan diperankan oleh bintang asal China Liu Yifei. Film ini merupakan versi baru dari versi animasinya yang pernah populer di tahun 1998.

Disney akan merilis Mulan di Indonesia mulai 4 Desember. Film tersebut dapat disaksikan di layanan streaming Disney+Hotstar.

Yuki Kato tak sendiri ambil bagian menjadi pengisi suara live-action Mulan versi Indonesia. Ia ditemani dua bintang lain yaitu Luna Maya dan Dion Wiyoko.

Luna Maya menjadi pengisi suara sosok villain dan juga karakter baru dalam film Mulan yakni Xianniang yang diperankan Gong Li. Sementara DIon Wiyoko memerankan seorang panglima perang bernama Honghui.



Simak Video "Pelanggan Disney+ Bisa Akses 'Mulan' Gratis di Bulan Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)