Tantangan Luna Maya Jadi Pengisi Suara Villain di Live-Action Mulan

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 20:49 WIB
Luna Maya saat ditemui di kawasan Kuningan.
Luna Maya / Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Luna Maya didapuk ikut serta dalam film live-action Mulan. Film ini dijadwalkan akan dirilis dalam waktu dekat.

Luna Maya didapuk menjadi pengisi suara tokoh bernama Xianniang yang merupakan tokoh antagonis dalam film ini. Xianniang diperankan oleh Gong Li dalam film tersebut.

Menjadi pengisi suara menjadi pengalaman baru bagi Luna Maya. Terlebih Luna mengatakan, ia belum menonton filmnya.

"Tapi dengan adanya cuplikan-cuplikan, saya mengambil kesimpulan, oh karakter ini seperti ini. Saya melihat dari bagaimana dia berbicara, Xianniang ini karakter yang dingin, saya juga melihat bagaimana emosinya dia," ungkap Luna Maya dalam jumpa pers bersama Disney.

Luna mengatakan, sebuah kehormatan dirinya bisa ambil bagian dalam film ini. Terlebih ia memerankan karakter yang diperankan Gong Li.

"Merasa jadi seperti Gong Li," ujar Luna seraya berseloroh.

Tak sendiri, Luna Maya juga bersama dengan dua bintang lain yang juga didapuk sebagai pengisi suara. Yaitu Yuki Kato dan aktor Dion Wiyoko.

Yuki didapuk menjadi pengisi suara Mulan, sementara Dion Wiyoko memerankan karakter bernama Honghui. Seperti Xianniang, Honghui juga merupakan karakter baru yang sebelumnya tak ada di film Mulan versi animasi yang tayang di tahun 1998.

"Pertama kali ditawarin, aku kayak, 'serius nih? Disney nggak salah pilih?'" ungkap Yuki Kato yang antusias menerima proyek menjadi pengisi suara di live-action ini.

Live-action Mulan dijadwalkan tayang pada 4 Desember 2020. Film ini sebelumnya sudah tayang secara terbatas di Amerika Serikat.

Seperti di AS, film ini akan dirilis lewat layanan streaming Disney+Hotstar. Karakter Mulan sendiri diperankan oleh aktris China, Liu Yifei. Film ini juga diramaikan oleh kehadiran aktor Donnie Yen.



Simak Video "Komentar Positif dan Kritik Warnai Debut Streaming 'Mulan'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)