Profil Laura Basuki dan Deretan Film yang Dibintangi

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 17:53 WIB
Laura Basuki
Laura Basuki / Foto: (dok. FFI)
Jakarta -

Ada enam aktris yang bersaing di ajang Festival Film Indonesia tahun ini di nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik. Salah satunya adalah Laura Basuki.

Laura Basuki disaingkan dengan lima bintang perempuan lain di antaranya Tara Basro, Jessica Mila, Ully Triani, Faradina Mufti juga Putri Ayudya.

Tahun ini ia dinominasikan kembali setelah sebelumnya ia pernah dinominasikan di kategori serupa. Dalam ajang Festival Film Indonesia tahun ini, Laura Basuki tercatat dalam nominasi lewat penampilannya dalam biopik Susi Susanti: Love All.

Laura Basuki memulai kariernya lewat dunia modelling. Ia menjajaki karier sebagai model sejak dirinya masih duduk di bangku SMA.

Wajahnya pun sempat tampil di berbagai lembar majalah. Ia juga terlibat sebagai model fashion di atas catwalk.

Jalannya terbuka di dunia akting dimulai ketika dirinya lolos casting dari sebuah film yang diproduseri Nia Dinata. Film tersebut bertajuk Gara-gara Bola yang dirilis di bioskop pada tahun 2008.

Sejak saat itu, langkahnya di dunia layar perak kian terbuka. Laura Basuki dipercaya tampil di sejumlah judul film.

Film-film lain yang pernah dibintanginya tersebut terhitung ada 11 judul. Selain itu, dirinya juga pernah didapuk membintangi sejumlah judul FTV juga web series.

Dalam wawancara belum lama ini, Laura Basuki menanggapi soal nominasi yang ia peroleh kembali tahun ini. Ia menyebut, dirinya tak mematok kemenangan lewat nominasi yang ia peroleh.

"Setiap kali mendapat peran, nggak pernah tuh kepikir, 'wah, harus main ini sebagus mungkin supaya menang Piala Citra'. Nggak pernah kepikiran kayak gitu. Jadi waktu aku nerima peran Susi Susanti aku cuma kepikiran gimana supaya aku nggak pingsan selama syuting," urai Laura.

Malam penganugerahan Piala Citra akan digelar pada 5 Desember 2020 secara virtual. detikcom merangkum perjalanan karier para nominee di nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik tahun ini salah satunya Laura Basuki.

Berikut rangkuman film-film pilihan yang pernah dibintangi Laura Basuki. Simak di halaman berikutnya.



Simak Video "Kemendikbud Ristek Apresiasi FFI yang Akan Digelar November 2021"
[Gambas:Video 20detik]