Nonton Film Indie di GoPlay

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 15:38 WIB
GoPlay Indie
GoPlay Indie Luncurkan Lebih dari 200 Konten Film Independen
Jakarta -

Layanan streaming GoPlay mengeluarkan wadah baru bagi tayangan-tayangan film indie. Yakni GoPlay Indie yang menghadirkan berbagai bentuk serial dan film, dengan beragam durasi mulai dari tayangan indie berdurasi 5 menit.

Hadirnya GoPlay Indie menjadi salah satu misi GoPlay yang terwujud sebagai salah satu penyedia layanan video-on-demand.

"Kami terus memperkenalkan lebih banyak konten lokal pilihan dan mengoptimalkan industri film Indonesia melalui teknologi dan inovasi. GoPlay Indie tidak hanya menjadi platform yang mewadahi dan memperluas jangkauan karya para sineas tanah air; tetapi juga semakin membuka akses bagi para pengguna untuk menikmati film independen Indonesia," ungkap Martinus Faisal, Head of Corporate Strategy GoPlay.

Ada 200 konten film indie karya sineas Tanah Air yang dihadirkan. Konten-konten tersebut juga terdiri dari beragam genre mulai dari aksi, komedi, drama, horor, thriller, animasi, dokumenter, hingga film anak.

"GoPlay ingin menjadi rumah bagi ekosistem film Indonesia berkualitas bagi para pengguna sekaligus memperluas akses dan mendukung sineas Tanah Air dalam memperkenalkan konten-konten lokal," imbuh Martinus Faisal.

Kehadiran wadah bagi konten indie di GoPlay didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. GoPlay Indie diyakini dapat menjadi sarana hiburan bagi publik terlebih dalam kondisi pandemi yang membuat aktivitas terbatas.

"Potensi dan konsumsi video-on-demand terus meningkat, dengan inovasi serta kolaborasi yang menjadi hal yang krusial untuk dapat menggerakkan semangat kreasi, terutama bagi para pembuat film independen. Melalui GoPlay Indie, masyarakat kini dapat memberikan apresiasi sekaligus mendukung para pekerja film dengan menonton film dan serial pilihan, hasil kreasi anak bangsa selama di rumah," ungkap Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf.

Film-film indie yang dapat disaksikan di antaranya sebagai berikut:

1. How to Make a Dangerously Beautiful Woman karya Fazrie Permana, yang menampilkan Raline Shah dan Teuku Rifnu.

2. One of Those Murder karya Jerry Hadiproj, yang telah hadir di sejumlah festival film international, seperti Seoul International Film Festival 2019 (Seoul, Korea) dan Independent Shorts Awards 2019 (Los Angeles, AS).

3. Gowok The Ins and Outs of a Woman's Body karya Steve Masihoroe, yang berhasil masuk Cannes Film Festival 2019 Official Selection.

4. Cerita Tentang Sinema di Sudut yang Lain karya Hariwi, salah satu nominasi Film Dokumenter Pendek Terbaik FFI 2020.

5. Dendang Bantilang karya M. Ikhwan, yang menjuarai Festival Film Puskat Ruedi Hofmann Media Awards 20188 dan tampil di Balinale Film Festival 2019.

6. Friends karya Yandy Laurens, sutradara yang juga sukses menggarap film Keluarga Cemara (2018).



Simak Video "Lebih Interaktif, GoPlay Hadirkan Fitur Live Streaming"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)