GoPlay Hadirkan Serial Religi Jadi Ngaji, Sudah Nonton?

Faidah Umu Sofuroh - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 19:29 WIB
Jadi Ngaji
Foto: dok. GoPlay
Jakarta -

Jadi Ngaji, serial religi pertama dari GoPlay Original siap menemani para pengguna selama di rumah saja. Serial religi dengan sentuhan gim online ini mulai tayang tiap Jumat di aplikasi GoPlay sejak 2 Oktober lalu. Berbeda dengan serial religi lainnya, konten serial ini dikemas dengan cara yang sangat unik dan ringan untuk mengenalkan kebaikan maupun esensi beribadah bagi para milenial.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu menjelaskan serial Jadi Ngaji yang terdiri dari 10 Episode dengan durasi sekitar 30 menit per episode ini merupakan serial bergenre religi pertama GoPlay.

"Setelah tahun ini sempat menunda pengerjaan sejumlah konten GoPlay Original selama beberapa bulan, beberapa waktu lalu GoPlay melanjutkan produksi Jadi Ngaji. Proses produksi kami lakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang dicanangkan baik oleh pemerintah maupun asosiasi," ungkap Sasha dalam keterangan tertulis, Rabu (11/11/2020).

"Melalui serial Jadi Ngaji, GoPlay menggunakan cara unik dan ringan untuk menyampaikan pesan-pesan positif bagi generasi milenial secara universal dan dengan pendekatan yang berbeda dari serial religi yang selama ini hadir di tengah masyarakat," imbuhnya.

Serial yang merupakan hasil kolaborasi GoPlay dengan Arseri Creative House dan sutradara pendatang baru Muthia Zahra Feriani ini sejalan dengan komitmen GoPlay dalam mendukung industri film Indonesia melalui GoPlay Original, yang menghadirkan cerita segar, menarik, unik, berkualitas, serta eksklusif bagi para pengguna Gojek dan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Creator, Showrunner, Sutradara, dan Penulis Naskah Muthia memaparkan serial Jadi Ngaji secara sederhana mengupas pengalaman sehari-hari saat diminta mengerjakan suatu kebaikan, tanpa memahami makna sesungguhnya di balik perbuatan tersebut. Ia pun menambahkan kisah Jadi Ngaji sangat melekat dengan pengalaman dirinya secara pribadi.

"Karya ini tidak hanya merupakan persembahan saya kepada para penggemar serial berkualitas di Indonesia, tetapi juga merupakan wujud rasa terima kasih kepada guru mengaji saya. Saya gembira sekali dapat menuntaskan serial ini, yang terwujud berkat kolaborasi dengan GoPlay yang mendampingi sepanjang proses, dari tahap pra hingga pascaproduksi untuk mengawal standar kualitas," jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh aktor Shandy William. Ia sangat antusias bergabung dalam serial terbaru dari GoPlay ini. Ketika mendapatkan tawaran peran sebagai Lukman, Shandy pun mengaku semangat sekaligus deg-degan.

"Memerankan Lukman di Jadi Ngaji merupakan pengalaman yang mengesankan baik sebagai aktor maupun pribadi. Untuk dapat mendalami karakter, saya jadi kembali belajar Alquran dan agama yang ternyata tidak hanya memberikan banyak pencerahan dalam berperan sebagai pengajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA), namun juga dalam menjalankan keseharian saya," ungkapnya.

"Sebagai penyuka gim online, bisa dibilang secara keseharian saya merasa cukup dekat dengan cerita dalam Jadi Ngaji. Namun, saya juga tertantang untuk bisa menghadirkan sosok Lukman, anak tunggal ustaz terpandang dan mengajar ngaji ke anak-anak TPA. Lukman di satu sisi memiliki karakter keras dan susah diatur. Tetapi di sisi lain ia sangat alim dan manis banget kepada ibunya (Mamam)," ujar Shandy.

Shandy pun mengapresiasi GoPlay dan Muthia yang telah melibatkan dirinya dalam project tersebut. Ia juga mengatakan menjalankan masa produksi serial di tengah masa pandemi menjadi pengalaman unik bagi dirinya.

"Berkat dedikasi para produser, kru, dan GoPlay yang terus memperdulikan kesehatan dan keselamatan kami semua dengan menjalankan protokol yang ketat, Alhamdulillah proses berjalan lancar dan kami semua sehat-sehat. Semoga segenap penikmat serial di GoPlay dapat menyambut baik karya ini," pungkasnya.

GoPlay memiliki misi untuk mengoptimalkan industri film Indonesia dan hadir sebagai wadah inovasi bagi para sineas dan konten kreator lokal. Dengan demikian, para sineas dan pekerja film dapat terus berkarya dan menunjukkan konten berkualitas.

Nah, bagi yang ingin menikmati serial Jadi Ngaji, ada banyak cara terjangkau dengan banyak keuntungan bagi pengguna Gojek untuk berlangganan GoPlay. Pengguna dapat menikmati harga GoPlay mulai dari Rp 15.000, ditambah tawaran menarik produk Gojek lainnya, seperti GoFood Plus, GoCar, GoSend, dan GoTix. Dengan begitu, pengguna Gojek yang juga pecinta serial akan mendapatkan pengalaman terbaik dari produk dan layanan lain di dalam ekosistem Gojek.

Sebagai informasi, episode baru dari serial ini hadir setiap Jumat secara eksklusif di GoPlay, mulai 2 Oktober 2020. Serial Jadi Ngaji menghadirkan deretan aktor berbakat pendatang baru seperti Shandy William (Lukman), Laras Sardi (Zarah), Rahmet Ababil (Dori), Bhakti Perkasa (Tibo), Dian Ayu (Rohaya), Edo Borne (Ridho), dan Brata Kurnia (Fian).

Turut terlibat dalam serial ini adalah dua artis senior, Dewi Irawan (Mamam) dan Tabah Penemuan (Baba) yang berperan sebagai orang tua Lukman.



Simak Video "Rekomendasi Film dan Serial untuk Temani Akhir Pekanmu "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)