Sutradara Black Swan dan Requiem for a Dream Sapa Indonesia di Mola TV

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 18:40 WIB
Darren Aronofsky
Foto: (dok. Mola TV)
Jakarta -

Setiap bulannya, Mola TV selalu menghadirkan tokoh-tokoh dunia lewat program Mola Living Live. Pekan depan akan hadir salah satu sutradara kelas dunia yang akan menyapa pencinta film di Tanah Air.

Mola TV lewat program Mola Living Live membawa Darren Aronofsky untuk berbincang lebih dekat dengan penonton Indonesia. Darren Aronofsky merupakan seorang sutradara yang dikenal lewat sejumlah karya filmnya. Sejumlah karya filmnya itu mengantarkannya menerima apresiasi dengan ikut serta dalam ajang penghargaan besar, Academy Awards atau Oscar.

Salah satunya, Black Swan yang terdaftar dalam film horor peraih nominasi Best Picture. Film tersebut tercatat dalam lima nominasi Oscar dan salah satunya berhasil dimenangkan di kategori Best Actress yang diberikan kepada Natalie Portman.

Di 2014, filmnya yang terinspirasi dari kisah Alkitab berjudul Noah juga menuai kesuksesan. Film tersebut menjadi film pertamanya yang dapat menduduki puncak Box Office.

Darren Aronofsky terkenal dengan film-filmnya yang bernuansa psychological horror dan drama. Selain Black Swan, film besutannya bergenre sejenis di antaranya Requiem for a Dream, Mother! dan The Wrestler.

The Wrestler sendiri menuai pujian kritis yang juga disampaikan kepada kedua bintang film tersebut, Mickey Rourke dan Marisa Tomei. Keduanya juga masuk dalam nominasi Academy Award.

Film-film bergenre sulit tersebut terbukti sukses diterima dunia internasional karena kepiawaian, konsistensi dan idealisme Darren, terutama dalam bidang produksi dan penyutradaraan. Lulus dari Harvard University, Darren seringkali mendapatkan banyak penghargaan untuk karyanya yang selalu kontroversi.

Perbincangan Darren Aronofsky tentang karier dan filmnya tayang di Mola Living Live di Mola TV pada Selasa (24/11/2020). Perbincangan ini akan dipandu oleh sutradara Timo Tjahjanto bersama penulis skenario Rayya Makarim. Jangan sampai dilewatkan!



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)