Rekomendasi Film Bioskop Buat Ditonton Weekend Ini

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 16:04 WIB
Film Pawn
Pawn / Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Bioskop kini mulai membuka operasional kembali. Situasi pandemi yang mendera sejak Maret membuat bioskop menjadi salah satu usaha yang terdampak.

Tiga jaringan bioskop di Tanah Air yaitu XXI, Cinepolis juga CGV sudah kembali memutar film. Dua di antaranya sudah beroperasi sejak 12 Oktober 2020.

Bioskop sempat melalui sejumlah hambatan sebelum akhirnya diperbolehkan untuk dibuka. Elemen eksibisi dari industri perfilman ini sempat mengalami beberapa kali penundaan untuk dibuka kembali.

Pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta sudah memberi izin pembukaan bioskop pada 29 Juli 2020. Namun kasus Corona yang meningkat membuat izin kembali ditutup.

Jadwal pembukaan bioskop kian mulur hingga akhirnya diputuskan boleh beroperasi pada 12 Oktober 2020.

Ada aturan baru yang ditetapkan seiring dibukanya bioskop di momen pandemi yang belum sepenuhnya mereda. Di antaranya pembatasan kapasitas studio sebanyak 50 persen. Sebelumnya pemerintah menerapkan 25 persen kapasitas jumlah penonton.

Sejumlah evaluasi oleh Pemprov dilakukan dan kapasitas jumlah penonton ditetapkan menjadi 50 persen kembali,

Jumlah ini dibarengi dengan penentuan kursi bioskop yang mengharuskan para penonton duduk saling berdekatan. Selain itu, sejumlah protokol kesehatan juga diterapkan.

Di antaranya pengecekan suhu tubuh saat hendak memasuki bioskop hingga penggunaan masker.

Jakarta menerapkan PSBB transisi per 12 Oktober 2020. Keputusan ini diambil usai melihat melambatnya kasus positif Corona dari kasus aktif di DKI Jakarta.

Sejumlah film dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan ini dengan menonton bioskop. Ada film lama namun pilihan film baru dari dalam maupun luar negeri juga bisa jadi pertimbangan.

Berikut film-film yang dapat dipilih untuk ditonton dalam daftar yang ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6


Simak Video "Kata Asosiasi Bioskop soal Film 'Second' yang Diputar Ulang"
[Gambas:Video 20detik]