Bioskop Buka, Visinema Tayangkan Film Baru Bulan Depan

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 21:04 WIB
Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Foto: Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Jakarta -

Pandemi belum sepenuhnya berlalu. Namun perlahan bioskop sudah memulai membuka layarnya saat ini.

Sejumlah rumah produksi pun menyodorkan film-film mereka untuk ditayangkan di bioskop. Namun film-film yang dihadirkan masihlah film-film lama yang sebelumnya pernah tayang.

Rumah produksi Visinema mengambil langkah berbeda. Sudah ada rencana rumah produksi ini akan menayangkan film terbarunya.

Film berjudul Generasi 90an Melankolia itu direncanakan dirilis Visinema pada bulan depan. Sutradara yang juga Founder Visinema, Angga Dwimas Sasongko mengatakan alasan di balik rumah produksi ini untuk mengeluarkan film terbaru mereka di bioskop yang kembali beroperasi.

"Kita sadar banget eventually market akan recover, tapi hal itu butuh stimulan, Visinema yakin, film yang kita buat untuk bioskop kami akan rilis di bioskop," ungkap Angga Sasongko dalam acara yang digelar Visinema dengan Jagartha Advisors, Rabu (18/11/2020).

Pulihnya pasar perfilman termasuk film di bioskop diyakini Angga Sasongko perlu dipancing untuk menumbuhkan minat bagi publik untuk kembali datang ke bioskop.

Meski bioskop menjadi salah satu bagian industri film yang terdampak karena adanya pandemi, namun diyakini eksistensi bioskop tak tergantikan. Bioskop disebut Angga Sasongko adalah ujung tombak sebuah film berhasil diterima publik atau sebaliknya.

"Bioskop tetap jadi the most premium channel. Dia wahana utama untuk sebuah IP (Intellectual property), sebuah IP akan dichallenge value, jika berhasil dia dapat dimonetisasi di part lain. Dia pasti berhasil juga tayang di layanan streaming," ungkap Angga lagi.

Meski sudah mulai beroperasi kembali, bioskop masih dalam fase transisi. Pemerintah kini menetapkan aturan, studio maksimal berkapasitas 50 persen.

Selain itu, sejumlah aturan baru juga diterapkan. Di antaranya menghindari baris kursi penuh dengan menetapkan tempat duduk bioskop berselang-seling.



Simak Video "Kata Asosiasi Bioskop soal Film 'Second' yang Diputar Ulang"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)