Podcast Penonton Bayaran: Nona yang Mencari Bahtera Nabi Nuh

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 17:23 WIB
Podcast Penonton Bayaran episode Nona
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Sederet film Indonesia baru tayang eksklusif di Disney+ Hotstar. Salah satunya adalah Nona yang diperankan oleh Nadya Arina dan Augie Fantinus.

Nona jadi film yang diulas detikcom dalam Podcast Penonton Bayaran episode pekan ini. Podcast original detikcom ini bisa didengarkan di Spotify atau langsung dengarkan di bawah ini:

Nona berkisah tentang Nona (Nadya Arina) dan Ogy (Augie Fantinus). Dua orang sahabat yang dekat satu sama lain namun terpisah oleh takdir. Hingga pada suatu hari sebuah keajaiban terjadi dan Ogy yang sudah meninggal hidup lagi dalam wujud boneka orangutan.

Film yang diarahkan oleh Anggi Frisca ini menceritakan tentang perjalanan Nona bersama Ogy dalam wujud boneka orangutan yang melakukan perjalanan ke Azerbaijan. Keduanya ingin menemukan lokasi di mana Bahtera Nabi Nuh berlabuh.

Tentu saja perjalanan itu tidak mulus. Nona harus dihadapkan dengan sederet kejadian-kejadian malang dan dipertemukan juga dengan orang-orang dengan berbagai karakter di sebuah negara asing.

Tak hanya berkisah tentang persahabatan antara Nona dan Ogy, film Nona juga menyajikan cerita soal isu kesehatan mental. Karakter Nona yang rapuh karena jadi korban kekerasan dalam pacaran hingga pengalaman dengan kekerasan dalam rumah tangga.

Naskah Nona ditulis oleh Monty Tiwa. Sederet bintang pendukung Nona di antaranya Tio Pakusadewo, Unique Priscilla, Nadine Chandrawinata, Dinni Septiningrum, Medina Kamil, hingga Rangga Wahyu Natra yang memerankan Steve kekasih Nona.

Film ini menjadi sajian lain dari rumah produksi MD Pictures yang ditayangkan eksklusif di Disney+ Hotstar. Setelah sebelumnya mereka membuka perilisan digital buat film-film seperti Sabar Ini Ujian dan Bidadari Mencari Sayap.

Dua host Podcast Penonton Bayaran memberikan review yang berbeda soal film ini. Terlepas dari perdebatan antara keduanya, namun Nona tetap direkomendasikan untuk disaksikan. Podcast Penonton Bayaran detikcom bisa didengarkan juga di Anchor dan Google Podcast.

(aay/doc)