Luna Maya hingga Yuki Kato Meriahkan Film Mulan Sebagai Pengisi Suara

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 10:48 WIB
NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 07: (L-R) Luna Maya  and Julie Estelle Gasnier attend the Kate Spade New York front row during New York Fashion Week at Elizabeth Street Gardens on September 07, 2019 in New York City. (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images)
Luna Maya / Foto: Getty Images
Jakarta -

Penggemar Disney di Indonesia sebentar lagi berkesempatan menyaksikan film live-action Mulan. Film tersebut merupakan adaptasi dari versi animasinya yang populer di tahun 1998.

Mulan akan hadir pada 4 Desember di layanan streaming Disney+Hotstar. Untuk lebih mendekatkan kisah ikonik ini dengan para penonton di Indonesia, film Disney Mulan akan hadir dengan pilihan versi dubbing bahasa Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, tiga aktris dan aktor ternama Indonesia, Yuki Kato, Dion Wiyoko, dan Luna Maya, akan menjadi pengisi suara di film live-action Mulan. Film ini juga akan memiliki teks terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Yuki Kato, akan mengisi suara Mulan, seorang pejuang teguh, kuat, dan penuh kasih sayang yang akan mempertaruhkan segalanya karena cintanya pada keluarga dan negaranya. Dion Wiyoko terpilih akan mengisi suara karakter Honghui, seorang prajurit andal yang pada awalnya merupakan saingan dari Mulan, namun berakhir sebagai sahabat Mulan.

Bintang film, televisi, dan penyanyi, Luna Maya, juga turut terlibat untuk berperan sebagai Xianniang, karakter yang terbaru dalam film live-action Mulan dan merupakan sekutu dari karakter penjahat dalam film ini, Böri Khan.

Mulan sebelumnya dijadwalkan rilis pada Maret 2020. Namun pandemi yang mewabah membuat Mulan masuk dalam daftar film yang harus menggeser jadwal penayangannya.

Dalam versi live-action, Mulan dibintangi oleh Yifei Liu dalam peran utama, bersama dengan Donnie Yen, Tzi Ma, Jason Scott Lee, Yoson An, Ron Yuan, Gong Li, dan Jet Li sebagai pemeran pendukung.

Sekelumit fakta, Disney awalnya mencari sutradara Asia untuk menyutradarai film ini. Salah satunya ada Ang Lee sutradara pemenang Oscar. Namun Ang Lee akhirnya menolak terkait jadwal yang bentrok.

Film ini kemudian berakhir di tangan sutradara asal Selandia Baru, Niki Caro. Live-action Mulan menjadi film live-action Disney kedua yang disutradarai oleh wanita setelah sebelumnya ada A Wrinkle in Time.



Simak Video "Raffi Ahmad-Luna Maya Kompak Bungkam Usai Liburan Bareng Gisel"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)