Gundala Tuai Pujian dari Golden Globe

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 17:53 WIB
Gundala
Gundala / Foto: (dok.IG/JokoAnwar)
Jakarta -

Setahun lebih film Gundala sudah dirilis. Kisah jagoan penangkap petir itu dirilis pada Agustus 2019.

Tak hanya tayang di Tanah Air, film Gundala melanglang tayang ke berbagai negara. Belakangan Gundala diulas oleh Golden Globe yang diketahui adalah salah satu penyelenggara ajang penghargaan film dan televisi di Amerika Serikat.

Dalam artikel yang diterbitkan di situs goldenglobes.com, film Gundala dinilai sukses menyajikan cerita tokoh kepahlawanan dengan memadukan sejumlah unsur yang membuatnya unik sekaligus menarik.



"Gundala telah memberikan Bumilangit Cinematic Universe formula pencampuran genre yang sukses menggabungkan sekuens aksi seni bela diri, humor, dan mitologi," bunyi salah satu bagian dalam ulasan tersebut.

Sang penulis juga memuji Joko Anwar, "Dikenal karena keluwesannya dalam berbagai genre yang berbeda, Anwar menceritakan kisahnya dengan ketegangan yang canggih dan visual yang apik."

Bukan kali pertama film Gundala mendapatkan perhatian dari situs Golden Globe Awards. Tahun lalu, akun media sosial @goldenglobes memberikan likes untuk posting Twitter Toronto International Film Festival yang membahas film Gundala.

Kabar lainnya adalah film Gundala akan hadir di layar bioskop Jepang mulai tanggal 13 November 2020. Sebelumnya di bulan September 2020, Gundala juga diputar di Korea Selatan.

Pada Agustus 2020, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige memberikan dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020. Di acara tersebut, diumumkan kerja sama Disney+Hotstar dengan Bumilangit Cinematic Universe. Selain itu, Screenplay Bumilangit mengumumkan empat aktor aktris ternama yang akan menjadi pemeran terbaru Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yaitu Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol.



Simak Video "Asik! Gundala Akan Ada Versi Animasi yang Cocok untuk Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)