Terungkap! Bradley Cooper Dibantu Eddie Vedder untuk A Star is Born

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 20:04 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - SEPTEMBER 29:  Actor Bradley Cooper attends the A Star Is Born premiere during the 66th San Sebastian International Film Festival on September 29, 2018 in San Sebastian, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Dalam A Star is Born (2018), Bradley Cooper memerankan tokoh Jackson Maine, seorang musisi yang berjuang melawan ketergantungannya terhadap alkohol dan dirinya sendiri.

Rupanya ketika memerankan tokoh itu, Bradley Cooper dibantu oleh pentolan Pearl Jam, Eddie Vedder, untuk bisa mendalami perannya.

Hal itu diungkapkan oleh Eddie Vedder dalam wawancaranya di The Howard Stern Show. Musisi rock kelahiran 23 Desember 1964 bercerita mengenai keterlibatannya dalam film itu.

Eddie Vedder mengatakan ia turut memberi nasehat agar Bradley Cooper dapat menyelami kehidupan para bintang rock.

"Kami menghabiskan waktu bersama selama beberapa hari dan dia menanyakan pada saya beberapa pertanyaan dan aku mengatakan padanya sesuatu misalnya, 'Pastikan gitarmu berada di posisi yang tepat tiap waktu'," cerita Eddie Vedder.

Dia menambahkan posisi yang tepat pada gitar akan berguna.

"Pada waktu-waktu tertentu, gitar berada di posisi yang lebih tinggi dari seharusnya. Gunakan itu untuk melindungimu. Bila penonton melempar sesuatu padamu, misalnya jeruk atau bola tenis, organ vitalmu akan terlindungi (oleh gitar)," ungkap Eddie Vedder.

Musisi asal Amerika Serikat itu mengaku awalnya gugup saat diminta bantuan untuk membantu Bradley Cooper mendalami karakternya. Terlebih ketika sang aktor meminta dia menonton hasil filmnya.

"Saya harus akui pertama kali dia (Bradley Cooper) bertanya padaku apakah aku akan datang untuk menontonnya. Aku memikirkan cara agar tidak mengecewakan. Aku ingin berkata jujur tetapi bagaimana caranya? Aku jadi gugup," ungkapnya.

Namun setelah menontonnya, Eddie Vedder justru memuji film tersebut. "Saat aku melihatnya, aku benar-benar terpesona," akunya.

Pada 2018, Bradley Cooper memang pernah bercerita bahwa Eddie Vedder awalnya menentang pembuatan film itu. Akan tetapi, menurutnya bekerja sama dengan musisi pelantun Society itu adalah pengalaman yang menyenangkan baginya.

(srs/aay)