Podcast Penonton Bayaran: Ngomongin Cinta yang Toxic di Story of Kale

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 17:23 WIB
Podcast Penonton Bayaran episode Story of Kale
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Episode terbaru Podcast Penonton Bayaran pekan ini mengulas film yang kini sedang tayang secara streaming yaitu Story of Kale. Sebuah spin-off dari cerita Kale (Ardhito Pramono) yang sebelumnya muncul dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini.

Story of Kale memicu diskusi di kalangan penonton terkait topik yang ditampilkan dalam filmnya yaitu soal toxic relationship. Topik ini juga tidak akan lepas dari pembahasan di Podcast Penonton Bayaran episode kali ini yang sudah bisa didengarkan di Spotify:

Story of Kale bercerita tentang Kale dan kekasihnya yang bernama Dinda (Aurelie Moeremans). Hubungan yang berawal dengan baik-baik saja, tetapi dalam perjalanannya menjadi tidak sehat. Lebih dalam lagi film Story of Kale menurut penulis skenarionya M Irfan Ramli, ingin menyampaikan bagaimana seharusnya sebuah hubungan.

"Seseorang itu harus dealing dengan dirinya, dengan orang lain, tapi dalam proses dealing itu, dia harus menentukan posisi yang equal. Jadi maksudnya ya tidak merugikan orang lain, tidak merugikan dirinya juga," urai M Irfan Ramli dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu yang lalu.

Sisi unik dari Story of Kale adalah proses produksi dan pengembangan naskah yang disesuaikan dengan situasi pandemi. Sutradara Angga Sasongko membuat eksplorasi terhadap ruang-ruang menjadi terbatas yang diangkat ke latar dan set film ini.

Dalam wawancara yang sama, Irfan juga menyebut bahwa dia sebelumnya tidak pernah menulis film panjang dengan scene yang terbilang sedikit.

"Filmnya constantly cuma dua orang, terjebak di satu ruangan, dengan sebuah keadaan yang seperti itu coba disampaikan sedemikian rupa untuk punya sense entertaining. Saya belum pernah nulis film kategori sepanjang ini dengan scene sedikit," tuturnya.

Story of Kale bisa disaksikan di Bioskop Online.

(aay/mau)