Selain Sekuel, Film Animasi Petualangan Sherina Juga Tayang 2021

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 08:55 WIB
Animasi Petualangan Sherina
Foto: (dok. Miles Films)
Jakarta -

Miles Films baru saja mengabarkan kabar bahagia bagi fans Petualangan Sherina. Sekuelnya akan diproduksi dan ditayangkan pada 2021.

Selain sekuel, Miles Films juga telah menyiapkan versi animasi dari Petualangan Sherina. Dalam penjelasannya di akun Twitter resmi, film ini akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam.

Tujuan dari dibuatnya Petualangan Sherina versi animasi adalah untuk menarik penonton anak-anak yang belum pernah berkenalan dengan Sherina dan Sadam sebelumnya. Persiapan animasi ini digarap sejak Mei 2020.

"Persiapan film panjang animasi ini mulai digarap sejak bulan Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina," tulis pihak Miles Films di Twitter.

"Untuk pembuatannya, Miles Animation menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai Project Leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung," lanjutnya.

Saat menggelar jumpa pers belum lama ini, Mira Lesmana juga menjelaskan proses penggarapan animasi Petualangan Sherina. Saat ini, produksi telah memasuki tahap akhir.

"Kalau animasi kita bekerja sama dengan Langit Animasi untuk mengerjakannya. Ya karena pandemi kita ya bisa garap itu aja. Ya kita garap setiap minggu dan lahirlah animasi Sherina," ungkap Mira Lesmana.

"Jadi kita udah dalami sejak bulan Mei. Sekarang sudah masuk final semua bagian karakter-karakter yang lain gitu. Jadi ini sedang dalam tahap akhir. Jadi ini pademi produktif gitu, harus, haha," tutupnya.

Film Animasi Petualangan Sherina diharapkan bisa ditayangkan di bioskop akhir 2021.

Petualangan Sherina berawal dari kepindahan Sherina ke Bandung yang mempertemukannya dengan Sadam. Keduanya pun sama-sama terlibat dalam sebuah petualangan yang tak disangka yang kemudian mempererat persahabatan mereka.



Simak Video "Miles Films Juga Hadirkan 'Petualangan Sherina' Versi Animasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)