Kate Winslet Latihan Tahan Napas hingga 7 Menit demi Avatar 2

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 11:56 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 14:  Kate Winslet attends the EE British Academy Film Awards at the Royal Opera House on February 14, 2016 in London, England.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images)
Kate Winslet / Foto: Getty Images
Jakarta -

Demi mendalami perannya di film Avatar 2, Kate Winslet harus melakukan latihan berat secara rutin. Ia pun berlatih agar bisa menahan nafas selama 7 menit di dalam air dan melatih gerakannya agar terlihat lebih luwes.

Aktris berusia 45 tahun itu pun rela menahan stress yang begitu besar bagi tubuhnya yang tak lagi muda demi menampilkan sebuah aksi yang sempurna.

Bahkan ia belajar menyelam bebas tanpa alat bantu selama berbulan-bulan demi peran tersebut. Bintang Titanic itu pun mengatakan jika adegan yang dilakukannya benar-benar gila dan tak terbayangkan olehnya.

"Aku harus belajar menyelam bebas agar bisa memainkan peran tersebut di Avatar dan hal itu benar-benar menakjubkan," ungkapnya pada Hollywood Reporter.

"Rekor menahan nafasku adalah 7 menit 14 detik, benar-benar latihan yang gila," tambahnya.

Dalam film tersebut Kate Winslet berperan sebagai seorang makhluk bangsa air. Belum ada keterangan lebih dari karakternya itu dan para fans harus sabar menanti hingga Desember 2021.

Sebelumnya sang produser, Jon Landau, mengunggah foto di lokasi syuting di mana menampilkan Kate Winslet yang tengah melakukan adegan di dalam air. Ia tampak mengenakan pemberat di bagian pinggang yang membantunya agar tenggelam. Selain itu Kate tampak mengenakan sebuah sayap raksasa di bagian lengannya.

Kate Winslet bukanlah satu-satunya yang harus melatih kemampuan menyelam dan menahan nafas di dalam air. Aktris Sigourney Weaver juga melakukan hal serupa.

Ia bahkan memberitahukan pada The New York Times jika dirinya mendapatkan pelatihan dari seorang ahli yang biasa menangani pelatihan untuk militer. Sigourney Weaver pun mengaku jika dirinya hanya sanggup menahan nafas selama 6 menit usai latihan tersebut.



Simak Video "Viral 'Avatar' Kendalikan Angin Muncul di Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)