Ini Akhir dari Franchise Fast & Furious

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 21 Okt 2020 18:37 WIB
Fast and Furious 8
Sekuel Fast & Furious / Foto: imdb
Jakarta -

Film balapan Fast & Furious menjadi salah satu franchise yang mendatangkan untung besar. Film tersebut memiliki penikmat tersendiri yang mengikuti sejak film perdananya.

Ternyata film yang dibintangi Vin Diesel tersebut akan menemui akhirnya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh sutradara Justin Lin kepada Variety.

Ia mengatakan jika dirinya akan menyutradarai akhir perjalanan dari Dominic Toretto (Vin Diesel) pada film ke-11 dari seri tersebut. Sebelumnya Justin Lin kebagian menggarap film tersebut dari seri ke-3 hingga ke-6. Sempat digantikan, Justin pun baru kembali pada film ke-9 dan dipercaya menggarap film tersebut hingga ke seri terakhirnya.

Meski berakhir, masih ada film-film spin off yang disiapkan dari karakter-karakter di film tersebut. Salah satu yg telah tayang adalah Hobbs and Shaw yang diperankan oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham.

Hal tersebut dilakukan usai film spin off itu meraup untung besar. Dirilis pada 2019 lalu, mereka mencatatkan keuntungan sebesar 759 juta dollar di seluruh dunia dan 174 juta dollar di Amerika Serikat dan Kanada.

Fast & Furious sendiri sudah mengalahkan Jurrasic Park sebagai film franchise dengan pendapatan terbesar di Universal. Total mereka sudah berhasil membuat keuntungan sebesar 5,7 miliar USD lewat delapan film seri dan satu spin off. Sedangkan Jurassic Park telah mengumpulkan laba sebesar 4 miliar USD.

Sementara itu F9 (Fast & Furious 9) dijadwalkan tayang pada 29 Mei 2021 bertepatan dengan hari besar di Amerika Serikat yakni Memorial Day.

Film tersebut melanjutkan kisah di mana Dom (Vin Diesel) bersama rekan-rekannya harus menghadapi saudaranya sendiri yakni Jacob yang diperankan oleh John Cena.

F9 akan dibintangi oleh Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Jordana Brewster hingga Charlize Theron. Selain itu muncul bintang baru lainnya seperti John Cena, Cardi B, Helen Mirren serta Reggaeton Ozuna.



Simak Video "'Bloodshot', Mungkin Cuma Bisa Dinikmati Fans Vin Diesel"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)