The Old Guard Ditonton 78 Juta Orang di Netflix

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 21 Okt 2020 12:07 WIB
The Old Guard
Charlize Theron dalam The Old Guard / (dok. Netflix)
Jakarta -

Netflix merilis laporan terbaru dari film terlaris yang tayang di platformnya. The Old Guard menjadi yang juara.

Film tersebut dilaporkan laris disaksikan sejak dirilis di awal musim panas tahun ini. Ada 78 juta pelanggan yang menyaksikan film tersebut di empat minggu awal penayangannya.

Film ini menampilkan Charlize Theron yang dikisahkan adalah seorang penjaga yang melindungi bumi sejak berabad-abad silam. Ia dan kelompoknya direkrut untuk melakukan sebuah misi dan kekuatan luar biasa yang mereka miliki dan mereka sembunyikan akhirnya terkuak.

Pencapaian yang diperoleh The Old Guard pun membuka kemungkinan dihadirkannya sekuel. Belum lama ini, komikus yang ambil bagian dalam penggarapan cerita ini buka suara. Bukan tak mungkin kisahnya akan dibuat dengan kelanjutan yang baru.

"Keputusan untuk itu sudah didiskusikan namun belum dapat dikonfirmasi. Bagaimanapun, jika mereka memutuskan untuk lanjut, saya siap untuk itu," ungkap Greg Rucka pembuat serial komik orisinal The Old Guard.

Film ini sendiri disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood. Ia menjadi wanita kulit hitam pertama yang yang menyutradarai film berdasarkan kisah komik. Dilansir The Hollywood Reporter, 85 persen wanita berada di balik layar The Old Guard.

Gina sang sutradara bekerja sama dengan Terilyn A. Shropshire, editor perempuan yang telah bekerja sama dengannya di perfilman selama dua dekade sejak film Love & Basketball.

Kepala divisi efek visual The Old Guard juga dipegang oleh seorang perempuan, yakni Sara Bennett. Ia satu dari dua perempuan yang pernah diganjar piala bergengsi sekelas Oscar.

The Old Guard unggul dari dua film original Netflix lain. Salah satunya, kisah superhero juga yang dibintangi Jamie Foxx, Project Power.

Film tersebut mencetak hasil ditonton oleh 75 juta orang disusul drama romansa The Kissing Booth di peringkat tiga. Film itu disaksikan 66 juta orang di layanan streaming Netflix.



Simak Video "Pengalaman Charlize Theron-Kiki Layne Beraksi di 'The Old Guard'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)