Trailer Film Terakhir Chadwick Boseman Ma Rainey's Black Bottom Dirilis

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 21 Okt 2020 07:30 WIB
Chadwick Boseman
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Chadwick Boseman meninggalkan sebuah film berjudul Ma Rainey's Black Bottom yang akan tayang di Netflix. Dalam film tersebut, dia akan memerankan sosok Levee.

Ma Rainey's Black Bottom menceritakan perjalanan karier Ma Rainey. Penyanyi yang dijuluki Mother of the Blues yang eksis di tahun 1927. Ma Rainey akan diperankan oleh bintang kulit hitam Viola Davis.

Trailer film Ma Rainey's Black Bottom dimulai dengan adegan di dalam ruang rekaman. Ma Rainey tampak tengah siap-siap bernyanyi diiringi oleh pemain musik di belakangnya. Kemudian adegan berganti ke sosok Levee muda yang juga terlihat siap-siap bernyanyi.

Adegan kemudian berpindah ke suasana kota Chicago di tahun 1927. Dari sana potongan adegan demi adegan dalam film Ma Rainey's Black Bottom pun ditampilkan.

Levee, karakter yang diperankan oleh Chadwick Boseman, adalah seorang pemain alat musik tiup horn. Dia punya sudut pandang yang berbeda soal musik yang dimainkannya dan terbilang seseorang yang amat ambisius.

Cerita film ini kemudian bergulir ke perjalanan karier sang Mother of the Blues. Dalam sebuah adegan di trailer, ditampilkan juga sesi wawancara Ma Rainey yang menegaskan soal predikat yang diberikan kepadanya itu.

Ma Rainey's Black Bottom juga mengisahkan bagaimana manajemen yang didominasi orang kulit putih berusaha untuk mengontrol sang legenda Blues. Levee pun tampak tertarik dengan salah seorang penari latar dari Ma Rainey.

[Gambas:Youtube]


Ma Rainey's Black Bottom disutradarai oleh George C. Wolfe dan diperankan juga oleh Colman Domingo, Michael Potts, Glynn Turman, Dusan Brown, dan Taylour Paige. Film ini akan mulai tayang di Netflix 18 Desember 2020.

Ma Rainey's Black Bottom adalah film yang diadaptasi dari panggung teater August Wilson yang memenangkan Pulitzer Prize.

(aay/dar)