Adegan Tampar Lagi, Mas yang Tak Terlupakan dari Sinetron '90-an

Tim detikhot - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 15:09 WIB
Noktah Merah Perkawinan
Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Sinetron di Tanah Air pernah berjaya di era 1990-an. Tayangan sinetron menjadi favorit ditonton di televisi.

Sejumlah hal tak terlupakan dari kisah-kisah sinetron di era tersebut. Salah satunya yang terngiang hingga dua dekade berlalu adalah adegan 'tampar lagi,Mas!' yang datang dari cerita sinetron Noktah Merah Perkawinan.

Sinetron itu pertama kali tayang tahun 1996. Ceritanya mengisahkan pasangan suami istri yang rumah tangganya diguncang perceraian yang diperankan Cok Simbara dan Ayu Azhari.

Hubungan dua tokohnya, Priambodo dan Ambar kerap tak akur. Sang suami diperlihatkan kerap menampar Ambar.

Ambar yang sudah biasa mendapat perlakuan kasar pun kerap menantang sang suami dengan kata-kata, 'Tampar lagi, Mas!'. Selain tokoh yang diperankan oleh Cok dan Ayu, sinetron ini juga dibintangi oleh Berliana Febrianti yang menjadi orang ketiga di antara mereka.

Kini kisah sinetron tersebut diangkat ke layar lebar. Belum diketahui apakah menerapkan formula remake atau reboot menampilkan versi baru.

Noktah Merah Perkawinan versi layar lebar akan meramaikan dunia perfilman Tanah Air. Film tersebut sudah diketahui diperankan oleh dua aktor papan atas, Marsha Timothy dan Oka Antara.

Selain adegan tampar dalam Noktah Merah Perkawinan, sinetron Indonesia era 90-an juga memiliki ciri khas lain yang tak terlupakan. Di antaranya stereotip klasik mengenai percintaan si kaya dan si miskin yang ditentang oleh restu orangtua.

Salah satu sinetron yang mengangkat kisah semacam itu adalah, Tersanjung juga Tersayang yang dibintangi oleh Anjasmara dan Jihan Fahira.

Rumah produksi Rapi Film kini dalam proses mengadaptasi Noktah Merah Perkawinan ke layar lebar. Teaser poster film ini sudah dirilis.

Film ini menggandeng Oka Antara dan Marsha Timothy sebagai pemerannya. Proses syutingnya baru saja rampung. Selain Marsha Timothy dan Oka Antara, film ini juga diperankan oleh aktris Sheila Dara Aisha.



Simak Video "Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza Usai Alami Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)