Seram! Sinister Film Horor Paling Berbahaya Buat Jantung

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 14:38 WIB
Sinister
Foto: Sinister
Jakarta -

Sebuah penelitian dilakukan menggunakan film horor. Penelitian tersebut menemukan film horor apa yang paling seram.

Hasil penelitian tersebut diterbitkan di sebuah jurnal sains dengan judul Science of Scare Project. Dalam penelitian itu, film Sinister besutan Scott Derrickson terpilih sebagai film terseram.

Sinister dibintangi oleh Ethan Hawke menceritakan tentang keluarga Ellison Oswalt yang baru saja pindah ke sebuah rumah baru. Tokohnya yang bernama Ellison diceritakan menemukan serangkaian rekaman Super 8mm tua yang menggambarkan beberapa pembunuhan mengerikan. Saat Ellison menggali lebih jauh misteri di balik video tersebut, tanpa disadari dia menjadikan keluarganya target berikutnya dari iblis mematikan.

Penelitian Science of Scare Project ini sendiri melibatkan 50 orang yang menjadi relawan penelitian. Penelitian ini meneliti denyut jantung tiap relawan dari sampel 35 film yang ditonton.

Sinister berada di urutan pertama memberikan lompatan ketakutan terbesar. Film tersebut memberikan ukuran denyut jantung hingga 133 BPM (beats per minute). Di urutan kedua ada Insidious yang disutradarai James Wan.

Kabar ini ditanggapi oleh Scott Derrickson. Sang sutradara mengingat salah satu hal di momen penayangan film tersebut di tahun 2012 di London.

[Gambas:Youtube]


"Anehnya, distributor Sinister di Inggris memiliki beberapa tindakan yang dilakukan sebelum film ini dirilis. Mereka meminta bantuan profesional medis untuk mengukur detak jantung dan tekanan darah saat menonton," kicau sang sutradara.

Sinister merupakan salah satu horor yang sukses di box office. Film ini meraup pendapatan USD 82,5 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Sayang, kesuksesan tersebut tak berlanjut di sekuelnya. Sinister 2 yang menggaet sutradara berbeda dinilai gagal membuat kritikus terkesan. Rencana untuk dibuatnya Sinister 3 selanjutnya pun akhirnya ditunda.



Simak Video "Ini Film Horor Terseram Sepanjang Masa Berdasarkan Riset Ilmiah"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)