Kru Positif Corona, Syuting Sekuel Jurassic World Ditunda

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 08:05 WIB
Jurassic World fallen kingdom
Jurassic World / Foto: imdb.
Jakarta -

Syuting film Jurassic World diputuskan ditunda di tengah produksi. Ada kru dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Akun resmi film tersebut menyampaikan kabar sumbang tersebut tak lama setelah sekuel ini diundur tayang ke tahun 2022.

Ada sejumlah pihak di balik layar yang hasilnya positif Corona usai produksi ini melakukan tes berkala yang diterapkan sejak mereka memulai syuting kembali, Juli lalu.

"Kami diberi informasi, bahwa produksi Jurassic World: Dominion kehadiran sejumlah hasil positif dari tes COVID-19. Meski hasilnya dilakukan lagi dan menunjukkan hasil negatif, mereka yang terpapar kini tengah menjalani isolasi mandiri. Begitu juga dengan pihak yang berkontak dengan mereka yang positif COVID-19," bunyi pernyataan resmi film tersebut. Produksi Jurassic World: Dominion pun dihentikan untuk sementara.

Sekuel ini menjadi salah satu film yang memutuskan tetap melakukan produksinya meski pandemi belum mereda. Dari penelusuran di balik layar oleh The Hollywood Reporter, produksi sekuel Jurassic World ini menerapkan sistem protokol kesehatan yang ketat karena keputusan syuting tetap dijalankan.

Studio Universal yang menaunginya, menggelontorkan dana sendiri untuk aturan protokol kesehatan itu sendiri. Universal kabarnya mengeluarkan dana hingga USD 3 juta atau Rp 44 miliar untuk menyediakan rapid test secara berkala bagi para kru dan bintang yang terlibat.

[Gambas:Instagram]


Awalnya sekuel ini disiapkan menyapa penggemar di momen musim panas tahun depan. Namun kabar terbaru menyebut sekuel ini diundur tayang hingga ke tahun 2022.

Sutradara Colin Trevorrow buka suara soal penayangan yang ditunda tersebut. Ia berharap, penggemar dapat bersabar untuk menantikan film ini tayang di hadapan publik.

"Selama tiga bulan terakhir, saya telah bekerja dengan pemain dan kru yang luar biasa dalam sebuah film yang tidak sabar untuk kami bagikan kepada dunia," kata Trevorrow.

"Meskipun kita harus menunggu lebih lama, semuanya tak akan sia-sia. Mari tetap sehat dan menjaga satu sama lain sampai saat itu," tukas Trevorrow.

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard akan kembali dalam sekuel ini bersama tiga aktor Jurassic Park terdahulu, Laura Dern, Sam Neill dan Jeff Goldblum.

Jurassic World: Dominion akan dirilis pada 10 Juni 2022.



Simak Video "'Jurassic World: Dominion' Lanjutkan Syuting saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)