Enola Holmes di Netflix, Sosok yang Lebih Pintar dari Sherlock Holmes

Nugraha - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 20:11 WIB
Enola Holmes
Foto: dok Netflix Enola Holmes
Jakarta -

Sherlock Holmes adalah sosok detektif pintar yang sudah banyak menghiasi dunia buku dan film kriminal. Tapi ternyata ada yang lebih pintar dari Sherlock.

Ia adalah Enola Holmes, adik perempuan sang detektif. Paling tidak itu yang diungkap Nancy Springer, penulis buku Enola Holmes.

Enola Holmes merupakan sosok wanita muda dengan yang dikisahkan mengikuti jejak sang kakak. Netflix kemudian memvisualkan sosok tersebut dengan judul Enola Holmes.

Film tersebut diperankan oleh Millie Bobby Brown, mengisahkan tentang masa kecil sang sosok tituler hingga tumbuh sebagai remaja yang berhasil memecahkan sebuah kasus besar. Masa kecilnya hanya dijalani bersama sang ibu yang diperankan Helena Bonham Carter.

Enola HolmesEnola Holmes Foto: (dok.imdb.)

Enola Holmes tak pernah mengecap bangku sekolahan. Ia belajar berbagai hal dari sang ibu, dengan buku-buku tebal dewasa hingga belajar bela diri.

Enola adalah saudara bungsu Mycroft dan Sherlock. Dua kakaknya itu juga tampil di film tersebut. Mycroft diperankan oleh Sam Claflin. Sementara Sherlock Holmes dalam film tersebut diperankan oleh Henry Cavill.

Keduanya datang ketika sang ibu meninggalkan Enola sendirian. Ia cabut dengan sebuah teka-teki yang belakangan jadi target utama yang harus dipecahkan oleh Enola.

Awalnya kedua kakaknya itu berbagi tugas, Mycroft menjaga Enola yang masih belia. Sementara Sherlock dengan keahliannya harus mencari sang ibu yang hilang misterius. Berbeda dengan Mycroft, Sherlock justru mendukung keinginan Enola.

Mycroft lantas memaksa Enola Holmes masuk ke sebuah sekolah kepribadian dengan harapan, ia menjadi sosok wanita seutuhnya. Enola memang dikisahkan hidup di era Victoria, yang dipaksa untuk menavigasi seksisme dan prasangka saudara laki-lakinya.

Di dalam buku pertama Enola Holmes berjudul The Case of the Missing Marquess, ibu Enola menghilang pada malam ulang tahun ke-14 putrinya. Dalam film tersebut, usianya diubah menjadi 16 tahun.

Enola HolmesEnola Holmes Foto: dok Netflix Enola Holmes

Berbagai drama pun dimulai setelah Enola cabut dari rumah mencari ibunya berbekal teka-teki tersebut. Di tengah perburuannya, Enola juga menghindar dari kejaran Mycroft yang tak pernah mengerti adiknya itu ingin jadi sosok wanita bebas.

Sampai akhirnya, ia pergi ke London menumpang kereta. Dalam kereta tersebut, ia berjumpa dengan seorang pria yang belakangan diketahui bernama Lord Tewksbury yang diperankan Louis Partridge.

Secara tak langsung, Sherlock dan Enola pun 'head to head' mencari sang ibu. Dari sana terlihat perbandingan jelas, sang adik terdepan sebagai detektif, meski ia kadang menjual nama Sherlock Holmes, detektif paling disegani di Inggris, untuk menjalankan aksinya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Cerita Henry Cavill Perankan Sherlock Holmes di Film 'Enola Holmes'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/aay)