Kit Harington Ogah Perankan Jagoan usai Jadi Jon Snow

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 12:42 WIB
NEW YORK, NY - MAY 13:  Kit Harington Visits The Tonight Show Starring Jimmy Fallon at Rockefeller Center on May 13, 2016 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images for NBC)
Kit Harington / Foto: Getty Images
Jakarta -

Peran Jon Snow dalam kisah Game of Thrones melekat pada diri Kit Harington. Namun ditanya soal kesediaannya untuk kembali memerankan peran tersebut, Kit Harington mengaku tak lagi tertarik.

Ia menyebut dirinya ingin bisa memerankan karakter lain ketimbang peran seorang pria yang mengenyampingkan egonya seperti dalam cerita Game of Thrones.

Dalam wawancaranya dengan The Telegraph, Kit Harington menyebut sebuah teori yang melandasi hal itu semua. Ia membahas gagasan trauma pria yang diwariskan dan bagaimana hal itu menghentikan pria untuk jujur tentang perasaan mereka.

"Saya merasa, secara emosional pria memiliki masalah. Namun mereka tak memiliki penyalurannya. Hal itu diturunkan dari kakek ke ayah dan kemudian ke anak begitu seterusnya," ungkapnya.

Kit Harington menyimpulkan bahwa seorang pria yang mengungkapkan apa yang ia rasakan pun akhirnya dinilai tak maskulin.

"Pada akhirnya kami tidak berbicara tentang perasaan kami karena itu menunjukkan kelemahan. Karena itu tidak maskulin," ungkapnya lagi.

Kit Harington pun punya visi tentang karakter seperti apa yang ingin ia perankan. Yang jelas, ia ingin keluar dari peran dan karakter-karakter seperti yang ia sebutkan di atas.

"Setelah memerankan seseorang yang pendiam dan heroik, saya memutuskan untuk berlanjut ke peran lain dan saya tak ingin memerankan peran itu lagi. Ini bukan peran maskulin yang perlu dilihat lagi oleh banyak orang," tutur Kit.

Cukup panjang Kit Harington berperan sebagai Jon Snow. Ia memerankannya selama 8 tahun.

Kini Kit Harington ambil bagian dalam serial Criminal di musim kedua. Meski begitu, tokoh jagoan belum dapat benar-benar lepas dari dirinya mengingat keterlibatannya dengan Marvel.

Kit bergabung dengan The Eternals yang mengisahkan tentang dewa-dewi yang beribu-ribu tahun berada di bumi. Perannya tersebut pun sudah terungkap.

Kit Harington berperan sebagai Black Knight dalam film tersebut.

"Aku mencoba peran yang berbeda dari karakter Jon Snow yang sebelumnya dikenal. Di sini aku memerankan superhero bersenjatakan pedang," ujarnya seperti dilansir Comicbook.



Simak Video "Selamat! Kit Harington dan Istri Nantikan Kelahiran Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)