We Bare Bears Kini Jadi Karakter Ikonik, Ada Cerita Unik di Awal Kemunculannya

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 19 Sep 2020 18:30 WIB
We Bare Bears
Cerita di balik karakter ikonik We Bare Bears. (Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Tiga beruang di We Bare Bears yaitu Grizzly, Panda, dan Ice Bear, kini jadi salah satu karakter animasi yang ikonik dan disukai. Masing-masing beruang berusaha hidup sebagaimana manusia di tengah-tengah masyarakat. Awal kemunculan ide untuk menciptakan karakter beruang-beruang ini ternyata sangat unik.

Kreator We Bare Bears, Daniel Chong, terpikir untuk menggambar tiga beruang di satu hari ketika dirinya tengah mengasuh keponakan perempuan pacarnya. Hal itu diungkapkan Daniel Chong saat mengobrol dengan detikcom beberapa waktu lalu.

"Aku sedang menggambar di perpustakaan bersama keponakan pacarku yang pada saat itu berusia 5 atau 6 tahun. Aku sedang berusaha membuat dia tertawa," kata animator yang pernah bekerja untuk Disney dan Pixar itu.

Kala itu, Daniel Chong benar-benar berusaha untuk membuat keponakan sang kekasih senang dan tertawa. Sehingga dia terpikir untuk menggambar sesuatu untuk memberikan hiburan buat anak perempuan yang sedang 'diasuh'-nya kala itu.

"Dan merekalah yang muncul di kepalaku, tiga beruang, beruang panda, beruang kutub, dan beruang cokelat. Dan ketika aku membuat mereka bertumpuk, keponakan pacarku itu tertawa. Jadi ide awalnya benar-benar hanya untuk membuat dia tertawa," katanya.

Daniel merasa semua orang yang sudah punya anak pasti mengerti bagaimana usaha untuk menyenangkan mereka. Itulah yang melatarbelakangi Daniel Chong dalam gambar-gambar beruangnya kala itu.

"Apa pun untuk membuatnya tertawa," katanya.

Keponakan perempuan pacarnya itu pun kemudian hadir dalam serial We Bare Bears yang diproduksi sebanyak 4 season. Dalam animasi Cartoon Network itu, keponakan pacar Daniel Chong tampil menjadi karakter bernama Chloe. Seorang anak perempuan yang terlalu pintar sehingga berhasil masuk kuliah dalam usia yang sangat muda.

Dalam obrolan yang sama, Daniel Chong sedikit menyinggung soal pacarnya yang adalah orang Korea. Chloe dalam We Bare Bears pun diceritakan sebagai orang Korea yang tinggal di Amerika. Beberapa kali ditampilkan Chloe bicara dalam Bahasa Korea dengan orang tuanya.

Empat season We Bare Bears kini bisa disaksikan di HBO GO. Film layar lebar terbaru sebagai penutup empat musim We Bare Bears yang berjudul We Bare Bears: The Movie juga sudah bisa disaksikan di Indonesia lewat layanan streaming Mola TV.

(aay/mau)