7 Film Perampokan Terbaik Sepanjang Masa yang Menegangkan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 19:05 WIB
Logan Lucky
Foto: (imdb)/7 Film Perampokan Terbaik Sepanjang Masa yang Menegangkan
Jakarta -

Film perampokan terbaik sepanjang masa bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan akhir pekan atau di sela bekerja dari rumah alias work form home (WFH). Film genre ini menarik ditonton apalagi akhir ceritanya sangat mengejutkan dan tidak bisa ditebak.

Film genre ini jangan ditiru aksinya ya. Sebab aksi kriminal akan menyeret kamu ke penjara. Anggap saja film ini untuk hiburan penghilang jenuh dan cara untuk mengantisipasi perampokan.

Berikut film perampokan terbaik sepanjang masa yang bisa ditonton:

1. Heat

Film perampokan terbaik ini bertabur bintang Hollywood seperti Al Pacino, Robert De Niro dan Val Kilmer. Heat disutradarai oleh Michael Mann dan dirilis tahun 1995.

Heat berkisah tentang seorang perampok profesional bernama Neil McCauley (Robert De Niro). Sedangkan Al Pacino berperan sebagai detektif yang memburu perampok tersebut bernama Letnan Vincent Hanna.

Konflik ini didasarkan pada pengalaman mantan polisi Chicago Chuck Adamson yang mengejar perampok bernama McCauley pada tahun 1960-an. McCauley menjadi buronon polisi di Chicago.

2. Ocean's Eleven

Ocean's Eleven adalah film yang disutradarai Steven Soderbergh dan naskahnya ditulis oleh George Clayton Johnson, Jack Golden Russell. Film ini dibintangi oleh George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon, Don Cheadle, dan Julia Roberts.

Film ini berkisah tentang perampokan 3 buah kasino di Las Vegas oleh Danny Ocean dan rekannya. Film ini pun memiliki sekuel yakni Ocean's Twelve, Ocean's Thirteen, dan Ocean's 8.

3. The Usual Suspects

The Usual Suspects adalah film tahun 1995 besutan sutradara Bryan Singer dan ditulis oleh Christopher McQuarrie. Film ini dibintangi Stephen Baldwin, Gabriel Byrne, Benicio del Toro, Kevin Pollak, dan Kevin Spacey.

Film ini bercerita tentang perencanaan perampokan. The Usual Suspects meraih Oscar untuk Kevin Spacey sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

4. Now You See Me

Film perampokan terbaik sepanjang masa lainnya yakni Now You See Me dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Louis Leterrier. Film ini dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Isla Fisher, dan Dave Franco.


Now You See Me bercerita tentang empat sekawan pesulap bernama Four Horsemen. Mereka menggelar atraksi sulap Trik terakhir yakni memindahkan seorang penonton ke dalam brankas sebuah bank di Paris. Isi brankas tersebut disedot keluar dan disebar di hadapan penonton aksi pesulap itu di Las Vegas.


5. Baby Driver

Baby DriverBaby Driver Foto: Baby Driver (imdb)

Baby Driver dirilis tahun 2017 dan ditulis serta disutradarai oleh Edgar Wright. Film ini dibintangi oleh Ansel Elgort, Kevin Spacey, Lily James, Eiza Gonzalez, Jon Hamm, dan Jamie Foxx.

Film ini berkisah tentang seorang pengemudi kawanan perampok yang ingin pensiun setelah utangnya terbayar. Namun usahanya tidak semudah membalikkan telapak tangan.


6. Logan Lucky

Logan LuckyLogan Lucky Foto: (imdb)

Logan Lucky disutradarai Steven Soderbergh dan dirilis tahun 2017. Film ini dibintangi Channing Tatum, Adam Driver, Riley Keough, Daniel Craig, Seth MacFarlane, Katie Holmes, Hilary Swank, Katherine Waterston and Sebastian Stan. Film ini berkisah tentang perampokan hasil penjualan tiket acara balap mobil oleh dua orang kakak beradik dan temannya.

7. Inside Man

Inside Man adalah film perampokan terbaik sepanjang masa yang bisa detikers tonton. Film ini disutradarai oleh Spike Lee and ditulis oleh Russell Gewirtz serta dibintangi oleh Clive Owen, Denzel Washington, dan Jodie Foster.

Film ini berkisah tentang perampokan bank yang dilakukan Dalton Russell (Clive Owen) dan komplotannya. Penampilan mereka saat merampok bank bak para tukang cat.



Simak Video "Mengenal Nicole Poturalski, Model Cantik yang Disebut Pacar Brad Pitt"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)