5 Penampilan Robert Pattinson di Film yang Curi Perhatian

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 07:40 WIB
Robert Pattinson
Robert Pattinson / Foto: Istimewa
Jakarta -

Pandemi tak membuat Robert Pattinson tenggelam. Tahun ini bisa dibilang menjadi tahun miliknya lewat sejumlah film yang rilis.

Setidaknya, ada tiga film yang dibintangi sang aktor tahun ini. Masing-masing tentu membawa penampilan berbeda pada Robert Pattinson. Berikut 5 film Robert Pattinson yang dapat jadi pilihan di mana salah satunya sudah dirilis tahun lalu.

1. The Lighthouse (2019)

Film ini dibuat dengan tone noir bernuansa hitam-putih digarap oleh sutradara Robert Eggers. Robert Pattinson dipasangkan dengan aktor berbakat Willem Dafoe yang paling populer dikenal sebagai musuh Spider-Man sebagai Green Goblin.

Keduanya adalah petugas penjaga mercusuar. Robert Pattinson adalah petugas junior yang harus diam beberapa lama dengan Willem Dafoe di sebuah pulau terpencil akibat hujan badai. Momen sulit tersebut menguji akal sehat mereka.

The KingThe King: Robert Pattinson as The Dauphin in 'The King'. (imdb.)

2. The King (2019)

Siapa sangka Robert Pattinson dapat dengan pas bicara dengan aksen Prancis yang khas? Dalam The King, ia membawa gaya bicara tersebut lewat perannya sebagai tokoh Dauphin di mana film ini mengisahkan tentang kebangkitan raja Henry V.

Dengan aksen Prancisnya itu, Robert Pattinson tampil menyebalkan mengolok-olok Timothee Chalamet yang berperan sebagai King Henry. Robert Pattinson agaknya tahu betul untuk bisa tampil seperti itu. Hal itu diungkapkan oleh sang sutradara, David Michod.

"Saya mendukungnya 190 persen sepenuhnya. Karakter itu adalah ciptaan Robert Pattinson," ujar David Michod. The King juga dibintangi Joel Edgerton, Ben Mendelsohn dan Lily-Rose Depp.


3. The Devil All The Time (2020)

Ingin menyaksikan peran Robert Pattinson yang lebih menggigit? The Devil All The Time dapat menjadi salah satu jawabannya. Film ini menempatkan sang aktor dalam peran sebagai seorang pendakwah misterius yang diyakini menyebarkan ajaran kiri.

Film tersebut tayang di Netflix. Dalam film ini Robert Pattinson tampil bersama sederet aktor papan atas lain, di antaranya Sebastian Stan, Bill Skarsgard, Jake Gyllenhaal juga Tom Holland yang didapuk menjadi pemeran utama.

The Devil All The TimeThe Devil All The Time Foto: (dok.imdb.)


4. Twilight (2011)

Bisa dibilang, film ini menjadi batu loncatan yang membuat karier Robert Pattinson terbuka. Film tersebut punya penggemar yang besar. Meski tak sedikit yang mengkritik film tersebut sebenarnya tak istimewa-istimewa banget. Robert Pattinson tampil dalam 3 filmnya yang berkelanjutan.

Dan film-film tersebut menawarkan Pattinson dalam dinamika peran yang menanjak. Sebagai sang vampir, Edward Cullen, Pattinson tampil sebagai pemuda yang murung dan diam-diam jatuh hati pada Bella (Kristen Stewart). Di film keduanya, Edward bersuka cita dapat menikahi perempuan yang ia cintai hingga hamil dan memiliki anak. Dan yang ketiga, ia harus merelakan pasangan tercintanya pergi untuk selama-lamanya.


5. Waiting for The Barbarians (2020)

Ini menjadi salah satu film terbaru Robert Pattinson. Ia beradu akting dengan dua aktor senior, Johnny Depp dan Mark Rylance.

Waiting for The Barbarians membawa Pattinson sebagai antagonis yang tak kenal ampun. Ia diselimuti dengan kekerasan dan keberanian untuk menyakiti orang lain.

Perannya tersebut tak kalah menyebalkan seperti perannya yang juga antagonis dalam film The King. Film Pattinson yang rilis tahun ini di antaranya adalah Tenet besutan Christopher Nolan.



Simak Video "Positif Covid-19, Robert Pattinson Keciduk Cium Pacar di Taman"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)