Black Widow Ditunda Lagi

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 16 Sep 2020 17:53 WIB
Screenshoot film Black Widow.
Film Black Widow ditunda lagi Foto: Dok. Disney
Jakarta -

Disney kemungkinan bakal menunda perilisan Black Widow. Awalnya film tersebut bakal ditayangkan 6 November.

Black Widow yang dibintangi Scarlett Johansson telah beberapa kali ditunda. Awalnya film solo perdana sang superhero itu dijadwalkan untuk debut pada Mei. Tapi kini, setelah ditunda lagi, Disney belum mengetahui kapan Black Widow akan dirilis.

Tentu saja, perubahan jadwal perilisan itu juga bakal membuat langkah Marvel untuk Eternals, Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings, dan Thor: Love and Thunder bakal terganggu.

Film solo Black Widow tak hanya jadi panggung prekuel bagi sosok Natasha Romanoff. Film ini disebut-sebut menjadi jembatan bagi kemungkinan sekuel lain.

Keberadaan Natasha Romanoff memang sudah berakhir selepas Avengers: Endgame. Namun film solo Black Widow memberi kesempatan pada jagoan baru yang diperankan Florence Pugh.

Pemeran Yelena Belova tersebut dikabarkan menerima tongkat estafet untuk Black Widow selanjutnya. Sutradara Cate Shortland buka suara dalam sebuah wawancara belum lama ini dalam sebuah pernyataan terselubung perihal kemungkinan Yelena Belova merupakan penerus Black Widow.

Penundaan Black Widow terjadi beberapa hari setelah Warner Bros mengumumkan Wonder Woman 1984 akan debut pada akhir Desember. STX juga memindahkan film thriller Greenland pada bulan September, sementara Universal mendorong Candyman ke tahun 2021.

Bioskop AS tak akan kembali normal dalam waktu dekat. Sekitar 70 persen bioskop AS telah dibuka kembali, tetapi begitu kesulitan menarik penonton. Tapi masalah besar lainnya adalah pasar utama seperti di New York City dan Los Angeles masih ditutup.

Pemilik teater berharap film Tenet garapan Christopher Nolan akan mengantarkan penonton kembali ke bioskop. Tetapi dengan begitu banyak wilayah utama tutup dan konsumen masih khawatir tentang pandemi Corona.

Film tersebut menghasilkan $ 29 juta yang mengecewakan di Amerika Utara setelah dua minggu rilis. AS tetap menjadi pasar penonton bioskop terbesar di dunia, tapi buktinya, studio semakin sulit melakukan peluncuran film selama pandemi.

Film live-action Disney, Mulan juga disebut tak banyak membantu untuk menanam kepercayaan buat bioskop. Mulan telah mengumpulkan $ 23 juta di akhir pekan perdana.

Mulan juga memiliki rilisan lain selain lewat bioskop. Film tersebut debut di Disney Plus.



Simak Video "Melihat Aksi Taksmasker di Trailer Black Widow"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)