Profil Sei Ashina, Aktris Jepang yang Meninggal Diduga Bunuh Diri

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 14:06 WIB
Sei Ashina
Sei Ashina / Foto: Horipro
Jakarta -

Bintang asal Jepang, Sei Ashina meninggal dunia. Ia ditemukan tak bernyawa di apartemennya awal pekan ini.

Sei Ashina meninggal dunia di usia yang cukup terbilang muda yakni 36 tahun. Sepanjang kariernya, Sei Ashina dikenal membintangi sejumlah film hingga proyek live-action adaptasi manga.

Lahir di Fukushima, Sei Ashina pernah membintangi acara televisi Kamen Rider Hibiki di rentang tahun 2005 hingga 2006. Live-action selanjutnya yaitu film Kamui Gaiden yang dirilis di 2009.

Film tersebut didasarkan pada manga The Legend of Kamui karya Sanpei Shirato.

Sei Ashina juga pernah membintangi Impossibility Defense yang merupakan adaptasi serial manga Funohan yang ditulis Arata. Kisahnya tentang seorang pelaku pembunuhan yang menggunakan kekuatan sugesti membuat sebuah kasus pembunuhan hampir tidak mungkin dilacak.

[Gambas:Youtube]


Sei Ashina juga sempat membintangi seri drama Watashi wa Shadow yang adaptasi manga yang ditulis dan diilustrasikan Noriko Kasuya. Film dan seri adaptasi manga lain yang ia pernah bintangi yaitu Ship of Theseus yang bercerita tentang drama dan konflik keluarga antara seorang ayah dan anak laki-lakinya.

Drama tersebut mengadaptasi manga Teseusu no Fune yang dikarang Toshiya Higashimoto. Sebuah drama penuh aksi berjudul Futagashira juga menjadi salah satu seri adaptasi manga yang pernah diramaikan Sei Ashina.

[Gambas:Youtube]


Drama tersebut bercerita tentang dua agen perampok yang menjalankan misi besar dan berbahaya selepas pemimpin mereka meninggal dunia. Dalam drama ini, Sei Ashina beradu akting dengan aktor Jepang lainnya, Kenichi Matsuyama, Taichi Saotome, Hiroki Narimiya, Nanao dan Hiromasa Taguchi.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Aktris 'Kamen Rider', Sei Ashina Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)