Podcast Penonton Bayaran: Sabar Ini Ujian, Berputar-putar Tapi Berkesan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 20:32 WIB
Podcast Penonton Bayaran
Foto: Podcast Penonton Bayaran detikcom episode ini mengulas Sabar Ini Ujian.
Jakarta -

MD Pictures memproduksi film baru berjudul Sabar Ini Ujian yang disutradarai oleh Anggi Umbara. Film ini secara eksklusif ditayangkan di Disney+ Hotstar mulai 5 September 2020.

Di episode Podcast Penonton Bayaran pekan ini, film Sabar Ini Ujian jadi tayangan yang akan dibahas oleh dua host podcast original detikcom ini yaitu Saras dan Asep. Di luar ekspektasi, film ini ternyata amat berkesan.

Dengarkan episode lengkap Podcast Penonton Bayaran mengulas film Sabar Ini Ujian di Spotify:

Sabar Ini Ujian diberi label sebagai film dengan tema time-loop pertama di Indonesia. Berkisah tentang Sabar (Vino G Bastian) yang pada suatu hari Sabtu terbangun dari tidurnya dan diingatkan oleh sang Ibunda (Widyawati) untuk menghadiri upacara pernikahan Astrid (Estelle Linden).

Astrid adalah mantan kekasih Sabar. Setelah menghadiri upacara pernikahan Astrid, esoknya dia terbangun dan menerima telepon dari sang Ibunda (Widyawati) untuk mendatangi pernikahan Astrid (Estelle Linden) pada suatu hari Sabtu.

Sabar merasa ada yang aneh dengan hari itu. Sampai pada keesokan harinya dia terbangun dan menerima telepon dari sang Ibunda (Widyawati) untuk mendatangi pernikahan Astrid (Estelle Linden) pada suatu hari Sabtu yang berbeda.

Terlalu aneh, Sabar kemudian menceritakan pengalamannya ke salah satu sahabatnya. Dia merasa harus ada yang diubah dari perjalanan episode yang berulang-lulang ini. Dari sana kemudian Sabar menemukan sebuah pelajaran berharga soal kehidupan.

Sabar Ini Ujian tidak hanya menghadirkan kisah komedi namun juga balutan drama yang kental. Hubungan antara Sabar dengan sang Ayah (Adi Kurdi) juga menjadi sajian yang menarik di film ini. Sabar Ini Ujian jadi salah satu film terakhir Adi Kurdi sebelum meninggal dunia.

Sabar Ini Ujian bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(ron/nu2)