Terhibur dan Tersentuh di Kisah Sabar Ini Ujian

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 08:29 WIB
Sabar Ini Ujian
Foto: Sabar Ini Ujian (Disney+/MD)
Jakarta -

Anggy Umbara membawa drama baru berjudul Sabar Ini Ujian. Kisah yang juga berbalut komedi seperti di film-film Anggy Umbara sebelumnya termasuk Comic 8 hingga Warkop DKI Reborn.

Sabar Ini Ujian sebenarnya memiliki premis sederhana. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Sabar (Vino G Bastian) yang patah hati melihat mantan kekasihnya menikah.

Anggy Umbara mengemas kepedihan yang dirasakan Sabar dengan konsep cerita yang berulang atau time loop. Usai menghadiri pernikahan Astrid sang mantan, Sabar bangun keesokan hari dan kembali di momen yang sama di mana ia harus menghadiri pernikahan Astrid.

Konsep time loop itu yang kemudian menjadi inti tentang cerita Sabar Ini Ujian.

Film ini menampilkan ciri khas Anggy Umbara dalam film-film yang ia bawakan. Ada pesan yang terselip dalam komedi tentang Sabar yang dibully teman-temannya karena ditinggal nikah sang mantan pacar.

Selain menyutradarai, Anggy juga bagian dalam penulisan skenario film ini yang juga ditulis oleh Erwin Arnada dan Gianluigi Christoikov ini.

Di awal-awal, cerita yang bergulir sedikit terlihat membosankan. Terlebih melihat adegan berulang yang dialami Vino G Bastian kala diminta hadir di pernikahan Astrid.

Namun usai pernikahan Astrid gagal, rangkaian hikmah perlahan digulirkan Anggy Umbara mengiringi jatuh-bangun Sabar yang berusaha melalui satu hari menyebalkan menyaksikan mantannya menikah.

Kehadiran Luna Maya juga tak hanya sekadar pemanis. Entah kebetulan atau sengaja, kisah asmaranya yang kandas seakan dihadirkan dan menyemarakkan komedi bermakna dalam film ini.

Di beberapa bagian, Anggy juga dengan pas menampilkan rangkaian penampilan Vino dalam film-film sebelumnya seperti Kasino di Warkop DKI Reborn hingga Wiro Sableng.

Sabar Ini Ujian menggambarkan tentang hidup semata-mata hanya perpindahan dari satu ujian ke ujian lainnya. Anggy Umbara secara implisit membawa tema ini dalam komedi yang juga diramaikan di antaranya oleh Ananda Omesh, stand up comedian Rigen, juga Ananta Rispo.

Film ini sudah tayang sejak 5 September di Disney+Hotstar.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "'Sabar Ini Ujian' Pakai Konsep Time Loop, Luna Maya Sempat Ragu"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)