Film tentang Kiamat, Jangan Ditonton di Bioskopkeren dan Indofilm

Tim detikcom - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 18:15 WIB
Cuplikan film Armageddon.
Foto: Dok. Walt Disney/Film tentang Kiamat, Jangan Ditonton di Bioskopkeren dan Indofilm
Jakarta -

Film tentang kiamat selalu bisa menghadirkan sensasi ketegangan dalam setiap adegannya bagi para penonton. Film yang dapat memacu adrenalin ini sangat cocok untuk membangkitkan semangat kamu, biar awal weekdays tidak suntuk lagi.

Kiamat menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) adalah hari akhir zaman yang ditandai dengan dunia rusak binasa dan lenyap. Dari film-film tentang kiamat, kamu akan digambarkan tentang bencana besar seperti tanda-tanda akan terjadi kiamat.

Fenomena hujan meteor yang menghantam daratan bumi, gempa bumi, atau tsunami bisa dihadirkan dengan menggunakan kecanggihan teknologi. Namun kamu harus menonton film tentang kiamat ini di situs-situs legal ya. Jangan menonton di situs ilegal seperti Bioskopkeren dan Indofilm ya. Jadilah penonton yang bijak dengan menonton film di situs legal.

Berikut film tentang kiamat

1. Armageddon

Armageddon adalah film tentang yang dirilis tahun 1998 dan disutradarai Michael Bay. Film ini meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik tahun 1998. Armageddon dibintangi Bruce Willis, Ben Affleck, Liv Tyler, dan Billy Bob Thornton.

Film ini berkisah tentang hujan meteor yang akan menghancurkan bumi dalam waktu 18 hari. Ilmuwan NASA berusaha mencegahnya dengan bekerja sama dengan kelompok pengeboran minyak bumi.

2. 2012

20122012 Foto: imdb

2012 adalah film yang disutradarai Roland Emmerich dan dirilis pada 2012. Film ini dibintangi oleh John Cusack, Amanda Peet, Danny Glover, Thandie Newton, Oliver Platt, Chiwetel Ejiofor, dan Woody Harrelson.

Film 2012 berkisah tentang ilmuwan asal Amerika yang mengingatkan akan datangnya hari kiamat. Para penduduk bumi tidak ada yang menyadari akan terjadinya kiamat. Karena itu, para pemimpin dunia berusaha menyelamatkan kehidupan.

3. The Day After Tomorrow

Film tentang kiamat ini ini dirilis tahun 2004. Film ini disutradarai Roland Emmerich dan dibintangi antara lain Dennis Quaid, Jake Gyllenhaal, dan Emmy Rossum.

The Day After Tomorrow berkisah tentang seorang ahli iklim dan cuaca yang bernama Jack Hall. Dia menemukan teori bahwa bumi akan mengalami bencana akibat pemanasan global. Teori Jack disampaikan di konferensi PBB dan dinilai hanya guyonan. Namun ternyata prediksi Jack ternyata sesuai kenyataan.

4. Deep Impact

Film ini dibintangi Elijah Wood, Téa Leoni, Morgan Freeman, Leelee Sobieski, Vanessa Redgrave, dan Robert Duvall. Deep Impact disutradarai oleh Mimi Leder dan dirilis pada tahun 1998.

Film tentang kiamat ini bercerita tentang meteor yang menuju bumi. Para astronot pun dikirim untuk meledakkan meteor itu. Namun ternyata para astronot gagal meledakkan meteor dan mereka tidak ada yang selamat.

5. San Andreas

Film San Andreas dirilis tahun 2015 dan disutradarai oleh Brad Peyton. Film ini dibintangi Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario, Ioan Gruffudd, Archie Panjabi, Paul Giamatti, Hugo Johnstone-Burt, Art Parkinson, Will Yun Lee, dan Kylie Minogue.

San Andreas bercerita tentang lempengan San Andreas. Lempengan itu mengalami pergeseran sehingga menimbulkan gempa dan tsunami. Raymond 'Ray' Gaines, seorang pilot helikopter bersama istrinya, Emma Gaines, mencari anaknya di lokasi bencana.

6. The Perfect Storm

The Perfect Storm adalah film yang dirilis tahun 2000 dan disutradarai Wolfgang Petersen. Film ini dibintangi oleh George Clooney yang berperan sebagai Frank William 'Billy' Tyne Jr.

Film The Perfect Storm berkisah tentang badai yang terjadi di lautan lepas. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang beberapa nelayan yang mesin pendingin mati di tengah lautan. Mereka pun harus kembali ke pelabuhan dengan menerjang badai besar.

7. Twister

Film tentang kiamat ini dirilis tahun 1996 dan disutradarai Jan de Bont. Film ini dibintangi Helen Hunt, Bill Paxton, Jami Gertz, dan Cary Elwes. Twister berkisah tentang tim pemburu badai yang mencoba mengumpulkan data dan meneliti tentang bencana seperti tornado.



Simak Video "Tips Amanda Caesa Biar Nggak Mager Garap Tugas Kuliah"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)