7 Film tentang Bisnis yang Menginspirasi Jadi Pengusaha Sukses

Tim detikcom - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 11:05 WIB
steve jobs
Foto: imdb/7 Film tentang Bisnis yang Menginspirasi Jadi Pengusaha Sukses
Jakarta -

Inspirasi bisa datang darimana saja termasuk dari film. Film tentang bisnis bisa ditonton jika kamu jenuh menonton film dengan genre yang itu-itu saja. Film bertema bisnis ini banyak mengangkat baik itu soal kisah kesuksesan maupun cerita kegagalan para pengusaha yang berpengaruh di dunia.

Film tentang bisnis ini sekaligus bisa memberi referensi tentang gambaran dunia usaha. Kisah-kisah ini mungkin saja bisa menginspirasi kamu merintis karier sebagai seorang pengusaha sukses. Karena menjadi pengusaha sukses memang nggak gampang. Butuh usaha, dan semangat yang kuat, serta modal nekat.

Berikut daftar film tentang bisnis yang menginspirasi jadi pengusaha sukses:


1. The Wolf of Wall Street

Leonardo DiCaprio dalam launching The Wolf of Wall StreetLeonardo DiCaprio dalam launching The Wolf of Wall Street Foto: Anthony Harvey/Getty Images

The Wolf of Wall Street adalah film tahun 2013 yang disutradarai oleh Martin Scorsese. Naskah film ini ditulis oleh Terence Winter diadaptasi dari buku The Wolf of Wall Street karya Jordan Belfort.

Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, Margot Robbie, Matthew McConaughey, Kyle Chandler, Rob Reiner, Jon Bernthal, Jon Favreau dan Jean Dujardin. The Wolf of Wall Street bercerita tentang pialang saham bernama Jordan Belfort sukses besar. Namun kesuksesannya didapat dari menipu dan menyuap. FBI pun curiga atas tindakan Jordan Belfort.

2. Moneyball

Moneyball adalah film Amerika Serikat tahun 2011 yang disutradarai oleh Bennett Miller. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, Jonah Hill, Philip Seymour Hoffman, dan Chris Pratt.

Film ini diadaptasi dari buku karya Michael Lewis. Moneyball berkisah tentang seorang manajer tim baseball bernama Billy Beane (Brad Pitt). Dia pun berusaha agar klub kecilnya itu mencapai kesuksesan. Salah satu caranya dengan merekrut pemain yang dibutuhkan dengan anggaran seadanya. Klub Billy pun berhasil masuk ke babak playoff. Billy ditawari pelatih Boston Red Sox untuk pindah namun tawaran itu ditolaknya.

3. Joy

Joy adalah film tentang bisnis pada tahun 2015 dan disutradarai oleh David O. Russell. Film ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Robert De Niro, dan Bradley Cooper.

Film Joy bercerita tentang kisah hidup Joy Mangano. Joy adalah perempuan yang memiliki paten atas 100 penemuan dan berhasil menjual jutaan dolar produk miliknya pada acara Home Shopping Network. Dalam menjalankan bisnisnya, Joy didukung keluarganya.

4. The Founder

The Founder adalah film drama biografi Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh John Lee Hancock. Film ini dibintangi oleh Michael Keaton, Laura Dern, Nick Offerman, John Carroll Lynch, Patrick Wilson dan B. J. Novak.

Film ini bercerita tentang kisah nyata Ray Kroc dan kontribusinya dalam memimpin dan mengatur restoran cepat saji terkenal McDonald's.

5. Steve Jobs

Steve Jobs adalah film tahun 2015 yang disutradarai oleh Danny Boyle. Film ini dibintangi Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen dan Jeff Daniels.

Film Steve Jobs diadaptasi dari buku Steve Jobs karya Walter Isaacson dan kisah nyata pendiri Apple, Steve Jobs. Steve Jobs drop out dari kampusnya dan bangkit sebagai salah satu pengusaha paling inovatif dan dihargai. Produk-produk dari perusahaan yang ditanganinya merupakan salah satu yang paling laris di dunia.


6. The Godfather

The GodfatherThe Godfather Foto: Imdb

The Godfather disutradarai oleh Francis Ford Coppola dan dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino. Film tentang bisnis keluarga ini dirilis tahun 1972. The Godfather menceritakan bisnis dari awal hingga menjadi besar di New York. Film tentang bisnis ini mengajarkan bisnis antara lain strategi kompetitif, aliansi, dan merger.


7. The Billionaire

Film tentang bisnis ini berasal dari Thailand. The Billionaire dirilis tahun 2011 dan disutradarai oleh Songyos Sugmakanan.

Film ini yang diadopsi dari kisah nyata Itthipat "Tob" Kulapongvanich. Dia membangun bisnis camilan rumput laut pada usia 19 tahun dan menjadi yang terlaris di Thailand. Sukses tidak diraihnya dengan mudah. Sebelum sukses, dia diceritakan sebagai pecandu game online. Pada usia 17 tahun dia putus sekolah dan menjadi penjual kacang. Pada usia 18 tahun, keluarganya bangkrut dan meninggalkan banyak utang.



Simak Video "Mengenal Nicole Poturalski, Model Cantik yang Disebut Pacar Brad Pitt"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)