Film Mudik Dibintangi Ibnu Jamil dan Putri Ayudya Tayang Hari Ini

Devy Octaviany - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 18:46 WIB
Film mudik
Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

Ibnu Jamil beradu akting dengan Putri Ayudya dalam drama berjudul Mudik. Film tersebut sudah resmi tayang hari ini.

Bagi Anda yang masih awam dengan Putri Ayudya, sang aktris sebelumnya sudah membintangi sejumlah film di antaranya Love for Sale 2 juga reboot Ratu Ilmu Hitam.

Mudik bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik dan memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran.

Sebelum menyapa publik Tanah Air, film Mudik sudah melanglang ke berbagai ajang festival. Film ini sempat berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 serta CinemAsia Film Festival pada Maret 2020 lalu di Amsterdam, Belanda.

Diungkapkan sang produser, Sheila Timothy, Mudik tak hanya sekadar bercerita tentang pulang dan perjalanan menuju kampung halaman. Dalam jumpa pers belum lama ini, Sheila Timothy mengungkapkan ada sisi lain dari aktivitas mudik yang menjadi tradisi bersama berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

"Sebenarnya ini bukan hanya tentang perjalanan mudik, tapi ini juga tentang spiritual journey," ungkap produser dari rumah produksi Lifelike Pictures ini.

Film Mudik merupakan karya pemenang Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2016, Adriyanto Dewo, yang diproduseri oleh Perlita Desiani. Film ini juga dibintangi oleh Asmara Abigail dan Yoga Pratama.

Melihat dampak pandemi saat ini dimana para produser film tidak bisa menayangkan filmnya di bioskop, Mudik pun menyapa pencinta film lewat sebuah platform.

Mudik rilis secara eksklusif di Mola TV mulai 28 Agustus 2020 dan dapat ditonton dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola TV.

(doc/aay)