Sinopsis Film Mudik Dibintangi Ibnu Jamil dan Putri Ayudya

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 19:01 WIB
Film Mudik
Ibnu Jamil di Film Mudik. Dok.YouTube
Jakarta -

Film terbaru Ibnu Jamil akan tayang dalam waktu dekat. Film tersebut berjudul Mudik. Dipasangkan dengan Putri Ayudya, Ibnu Jamil dikisahkan menjadi suami yang menghadapi permasalahan dengan sang istri.

Disutradarai oleh Adriyanto Dewo, berikut sinopsis film Mudik:

Aida (Putri Ayudya), seorang perempuan yang sedang memiliki konflik dalam rumah tangganya memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik bersama sang suami (Ibnu Jamil) ke kampung halamannya. Dalam perjalanan tersebut, terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa seorang suami. Dalam proses menghadapi kejadian yang tidak terduga ini, Aida dipaksa untuk mengambil keputusan yang akan merubah masa depan hidupnya.

Dalam jumpa pers via YouTube, Ibnu Jamil dan Putri Ayudya mengungkapkan pengalaman mereka selama menjalani proses syuting ini. Keduanya diceritakan melalui perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta.

"Ada scene di mana saya menyetir sendiri, tapi lebih banyak scene Ibnu yang nyetir panjang ketimbang saya," ungkap Putri Ayudya.

Sementara itu, film ini menjadi panggung yang memberinya kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri. Khususnya dalam hal penampilan.

"Gue yag minta sendiri supaya gue nggak usah potong rambut. Gue juga lagi suka sama kumis gue, jadi gue minta sama Mas Dewo untuk nggak diubah kumisnya. Paling lebih difokusin ke bagian penetapan emosi di beberapa adegan," ungkap Ibnu Jamil.

Film Mudik merupakan karya kedua sutradara Adriyanto Dewo setelah Tabula Rasa. Mudik menjadi film yang diinginkan Adriyanto Dewo sejak lama.

Tak hanya menyutradarai, ia juga menulis skenarionya.

"Setelah Tabula Rasa, saya ingin bikin film yang saya sutradarai dan saya tulis sendiri naskahnya ya di film Mudik ini," tukas Adriyanto Dewo.



Simak Video "Ibunda Ririn Ekawati Meninggal, Ibnu Jamil Bantu Proses Pemakaman"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)