Ibnu Jamil Hadapi Masalah Rumah Tangga di Film Mudik

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 16:24 WIB
Film Mudik
Ibnu Jamil dalam film drama berjudul Mudik / Foto: (dok.YouTube)
Jakarta -

Rumah produksi Lifelike Pictures akan merilis film berjudul Mudik yang dibintangi Ibnu Jamil. Film ini menceritakan perjalanan pulang kampung dalam drama besutan sutradara Adriyanto Dewo.

Dalam film ini, Ibnu Jamil dipasangkan dengan Putri Ayudya yang dikisahkan menjadi istri dari tokoh yang ia perankan bernama Firman.

Ibnu Jamil mengungkapkan, di luar kisah perjalanan pulang kampung, Mudik juga menampilkan permasalahan dari kisah yang terjadi di antara tokoh pasangan Firman dan Aida.

"Firman ini karakter laki-laki yang maunya cepet beres. Tapi di sisi lain Firman berada di tengah-tengah permasalahan rumah tangga dan batinnya sedang bergejolak," ungkap Ibnu Jamil dalam jumpa pers via YouTube.

Selama ini mudik dinilai hanya sebagai tradisi. Namun dalam film, Mudik punya kisah di balik perjalanan pulang kampung yang dilalui oleh pasangan Firman dan Aida ini.

"Mudik itu nggak cuma perjalanan pulang kampung, atau kita menemukan sesuatu yang ngangenin. Film ini bagaimanapun tentang pasangan yang mencoba menyelesaikan permasalahan mereka," tutur Ibnu Jamil lagi.

[Gambas:Youtube]

Adriyanto Dewo sang sutradara mengungkapkan, ia terinspirasi dari prosesi mudik yang kerap terjadi tiap tahun. Namun tak hanya soal perjalanan, Adriyanto Dewo melihat sisi lain dari peristiwa mudik.

"Sejak kecil kita melihat festive-nya lebaran selalu ada sisi lain yang kita lihat kayak ada peristiwa tabrakan yang terjadi, berapa yang meninggal dan menelan korban. Nah dari situ salah satunya (yang jadi bahan cerita), lagipula mudik ternyata nggak cuma di Indonesia namun juga di negara lain ada," tutur Adriyanto Dewo.

Mudik dapat disaksikan mulai 28 Agustus 2020 di Mola TV. Sebelumnya Mudik melanglang ke berbagai festival salah satunya festival film di Macau tahun lalu.



Simak Video "Ibunda Ririn Ekawati Meninggal, Ibnu Jamil Bantu Proses Pemakaman"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)