Pernah Ramaikan Festival Film Macau, 'Mudik' Kini Tayang di Mola TV

Angga Laraspati - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 17:01 WIB
Film mudik
Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

Setelah sukses mewakili film Tanah Air di Ajang Festival Film Macau pada 2019 yang lalu, film 'Mudik' produksi Relates Film dan Lifelike Pictures ini bakal tayang perdana pada 28 Agustus 2020 secara eksklusif di Mola TV.

Co-Produser Lifelike Picture Sheila Timothy yang akrab disapa Lala mengatakan kerja sama dengan Mola TV merupakan salah satu jawaban untuk mengangkat industri film Indonesia. Dirinya juga melihat perkembangan teknologi khususnya platform OTT sudah mulai menjamur di masyarakat dan inilah yang membuat Lifelike Pictures melakukan kerja sama jangka panjang dengan pihak Mola TV.

"Salah satunya Mola TV itu jadi alternatif buat kita nih orang-orang film untuk ketemu sama audiens kita, tetap buat aku ada kepuasan sendiri nonton bioskop. Namun OTT itu bisa jadi alternatif untuk orang yang ingin menonton juga," ungkap Lala di Virtual Press Conference Film Mudik yang tayang live di YouTube Mola TV dan Lifelike Pictures, Senin (24/8/2020).

Film 'Mudik', lanjut Lala, menceritakan tentang perjalanan mudik yang ternyata tidak hanya sebuah perjalanan fisik saja, melainkan ada spiritual journey dari segala sisi. Jadi menurut Lala, judul 'Mudik' itu punya 2 konotasi cerita dari berbagai sisi.

"Kalau boleh cerita sedikit, Adri sebenarnya sudah share cerita ini lama banget. Menurut aku ceritanya menarik, unik dan dalem," tutur Lala.
Tak hanya itu, kerja sama jangka panjang ini juga membuat Lifelike Pictures akan menayangkan beberapa web series di Mola TV. Adapun, Lala membeberkan akan ada 2 web series yang akan tayang di Mola TV yaitu 'Angkringan' dan 'Detektif Sholeh'.

"Series ini ada 2 yang satu itu ada komedi yang satu lagi tentang seorang bapak tua yang punya warung angkringan dan punya drama keluarga gitulah," imbuh Lala
Di sisi lain, perwakilan dari Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan dirinya sangat tertarik menjalin kerja sama dengan Lifelike Pictures. Menurutnya, karya dari Lifelike Pictures terbukti berbeda karena memiliki kualitas yang tidak sembarangan.

"Kita gamau dibilang aji mumpung juga, kita melihat mereka sudah punya jadwal sudah punya rencana. Tapi yang ingin gue sampaikan adalah penonton tidak perlu menjadi pelanggan Mola untuk nonton (film) 'Mudik', yang kita pengen kita mau bantu produser film. Jadi kita pengen jadi bioskop alternatif dengan harga murah Rp 17.500," ujar Mirwan.

Mola TV pun juga mengadakan challenge yaitu 'Mudik Challenge' yang berhadiah Mola Polytron Streaming Box untuk 5 orang. Caranya mudah, cukup menyiapkan foto atau video mudik virtual yang dilakukan pada tahun ini dan tunggu info selanjutnya dengan follow akun Instagram @lifelikepictures.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)